Senin, 22 Januari 2018

Disparbud Promosikan Seni dan Budaya Manado Lewat TKB Kreatif

MANADO, (manadoterkini.com) – Taman Kesatuan Bangsa (TKB) di Pasar 45, Manado, tetap menjadi tempat primadona mempormosikan pariwisata Kota Manado melalui Seni dan Budaya. Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemkot Manado, Hendrik Warokka SPd DEA.
Pasalnya, program TKB Kreatif tersebut sukses menggelar lomba Masamper kota Manado 2014. Nantinya, kekurangan akan diperbaiki agar elbih memikat pengunjung dan tentunya memberikan hiburan.
“Kedepan pertunjukan seni dan budaya akan dilakukan lebih baik. Sehingga tidak hanya menarik pengunjung dari Manado, tapi luar daerah serta para turis mancanegara. Pangelaran seni dan budaya Manado ini akan mempromosikan potensi pariwisata,”terang Warokka.
Diketahui lomba masamper mendapat animo yang tinggi dari masyarakat, terlihat uplaus suporter masing-masing grup masamper. Sementara grup masamper Kecamatan Wenang mendapat kesempatan pertama bersama grup masamper kecamatan Mapanget dan Singkil. Tembang-tembang bertema pertemuan, pujian rohani, perjamuan patriotik, pujian percintaan dan Sastra daerah Sangihe ikut dilantunkan secara bergantian oleh ketiga grup. Menarik disaksikan dengan gerakan-gerakan yang unik seperti yora au menari sambil berjongkok, maupun ada ada kata-kata yang menarik perhatian warga yang hadir.
“Kedepan skala lomba ini akan dilakukan lebih besar agar Manado khususnya di pusat Kota 45 lebih ramai,”pungkasnya.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*