Rabu, 21 Agustus 2019

2015, Tetty Prioritas Bangun Jalan Sentra Usaha Tani di Minsel

bupati, minsel

Tetty Paruntu SE

AMURANG, (manadoterkini.com) – Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE, berjanji pada tahun 2015, akan fokus membangun sejumlah jalan sentra usaha tani. Pasalnya, pertumbuhan ekonomi terbesar, disumbang oleh pertanian dan perkebunan. Olehnya, sektor itu harus mendapat perhatian khusus.

“Saya akui saat ini masih banyak ruas-ruas jalan sentra usaha tani yang kondisinya memprihatinkan, ini membuat para petani kesulitan memasarkan hasil pertanian dan perkebunan setelah panen,” ujarnya.

Lanjutnya, dalam APBD 2015, dirinya telah memerintahkan sejumlah Satuan Kinerja Perangkat Daerah (SKPD), seperti Dinas Pertanian dan Peternakan, Dinas Perkebunan, Dinas Kehutanan, BP4K, Dinas Perikanan dan Kelautan dan Dinas Pekerjaan Umum, untuk bisa menambah alokasi anggaran mendukung para petani, peternak dan nelayan.

“Dengan membangun jalan sentra usaha tani, irigasi dan pendukung lainnya akan memberi dampak pada petani. Dimana mereka dapat menjual hasil pertanian dan perkebunan, agar kesejahteraan petani akan meningkat,” tandas istri tercinta dari Kristovorus Deky Palinggi SE ini.

Sementara itu ditempat terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Jootje Tuerah ST mengungkapkan, benar adanya bila pada 2015, Bupati telah memerintahkan sejumlah SKPD terkait, termasuk Dinas Perkerjaan Umum (PU) untuk bisa mengalokasikan anggaran perbaikan ruas jalan tani.”Termasuk jalan sentra produksi pertanian,” tukasnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*