Sabtu, 19 Oktober 2019

Wawali Manado Lepas Jemaah Calon Haji di Kampung Islam

manado, kampung islam

Pelepasan 8 calon haji di Kelurahan Islam

MANADO, (manadoterkini.com) – Kamis (4/9) Wakil Walikota Manado Dr Harley AB Mangindaan, melepas delapan jemaah calon haji 1435 H/2014 di Kelurahan Islam, Kecamatan Tuminting, tepatnya di halaman mesjid Agung Awwal Fathul Mubien.

Wawali mengatakan, untuk menjadi haji merupakan berkah dan kesempatan yang diberikan Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan harus mengisi kesempatan itu.“Menjadi bagian dari calon jamaah haji adalah satu kesempatan. Kita harus mengisi kesempatan itu menjadi haji mabrur karena ini adalah momen yang ditunggu. Ini berkah yang diberikan Allah,”ujar Wawali.

Untuk itu, Ai sapaan akrab Wawali meminta kepada ke-8 calon jamaah haji dari kelurahan Islam agar menjaga kesehatan setibanya di tanah Suci. Dan ketika para Jamaah Haji ini kembali ke Kota Manado bisa menjadi penyejuk bagi kota Manado.”Tingkat keimanan tinggi yang didapatkan di tanah Suci dapat didistribusikan setibanya di kota Manado sehingga menyejukan kota Manado,”pesan Wawali.

Dalam moment tersebut tak lupa Wawali menitipkan pesan agar warga selalu menjaga kesejukan dan kenyamanan di Kota Manado. “Kesejukan dan kenyaman di kota Manado perlu kesadaran dari diri kita sendiri, sehingga Manado dapat lebih maju kedepannya,”pesan Wawali sembari melepas secara resmi 8 calon jamaah haji dari kelurahan Islam yang tergabung dari 171 calon haji.

“Secara resmi saya melepas kedelapan calon jemaah haji dari kelurahan Islam dengan keimanan yang kuat, mental yang hebat, kembali dengan selamat aman sentosa karna Allah Subhanahu Wa Ta’ala selalu merangkul orang-orang yang memiliki hubungan kesucian dengan Allah dan sesama,” ujar Wawali.

Acara ini juga dihadiri oleh Kelompok Bimbingan Haji Babusalam Provinsi Sulut, Kepala Bidang PHU Kanwil Kemenag Provinsi Sulut, Ketua BTM sekaligus Ketua Panitia H.Abdulah Dien, Imam Masjid Agung Awwal Fathul Mubien Hi.Hamzah Rajad, Anggota Dewan terpilih Provinsi Sulut Amir Liputo, Uztd.H.Abdl.Mahrus, Camat Tuminting Welly Mohede dan Lurah Kelurahan Islam.(ald)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*