Minggu, 20 Oktober 2019

Pemkot Bandung Belajar SAKIP dan LAKIP di Manado

manado, Studing

Studing Pemkot Bandung di Kota Manado

MANADO, (manadoterkini.com) – Pembenahan adminstrasi Pemerintahan di Kota Manado selama ini ternyata mendapat perhatian daerah lain. Terbukti, Kamis (3/9) Pemkot Manado mendapat kunjungan Pemkot Bandung, untuk melakukan studi banding tentang SAKIP dan LAKIP. Rombongan Pemkot Bandung, dipimpin Asisten III Sekretariat Daerah (Setda) Bapak H.Dadang Supriatna MH diterima langsung Wakil Walikota Manado Dr.Harley mangindaan SE,MSM bertempat di ruang Toar Lumimuut.

“Kami menilai untuk SAKIP dan LAKIP Kota Manado sangat bagus dibandingkan Kota Bandung yang hanya 40 pada saat lalu dan kini tengah naik menjadi 50.3 dan ingin terus belajar untuk memperbaiki nilai tersebut,”ujar Supriatna.

Dayung bersambut, Wawali mengakui perkembangan Kota Manado, belakangan ini karena terus melakukan pembenahan. Makanya, menjadi tujuan study banding sejumlah daerah di Indonesia.“Kota Manado berkembang karena penduduknya yang dinamis,”ujar Wawali.

Terkait tujuan studi banding Kota yang dipimpin Ridwan Kamil tersebut, Wawali menjelaskan bahwa Pemkot Manado menerima Penghargaan Akuntabilitas Kinerja (LAKIP) Kabupaten/Kota 2013 dengan predikat B dan penghargaan ini diterima oleh 4 Kabupaten/Kota yang ada di Indonesia.

“Hanya butuh setahun Manado lompat ke nilai B. Karena Pemkot Manado mantap dari segi perencanaan, implementasi dan Monitoring Evaluasi gunakan E-Sakip,”ujar Ai sapaan akrab Wawali Manado.(ald)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*