Selasa, 15 Oktober 2019

Walikota Manado Minta Sekwan Benahi Fasilitas Dewan

Banyak Agenda Dewan Mendesak Dibahas

manado, GSVL

Walikota GSVL pimpin rapat Setwan

MANADO, (manadoterkini.com) – Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut, Kamis (4/9) melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di gedung DPRD Manado. Dalam sidak tersebut, Walikota meminta Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPRD Manado Drs Johny Leo Sondakh Msi segera membenahi fasilitas dewan.

Walikota GSVL merasa prihatin dengan kondisi gedung kantor DPRD yang belum siap ditempati akibat banjir bandang 15 Januari lalu. Untuk itu, Walikota berkesempatan bertemu dengan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Sekretariat Dewan, bahkan sempat mengecek kehadiran 42 aparatur di lembaga legislative itu.

“Saya berharap, pegawai di Sekretariat Dewan ini bisa meningkatkan kinerjanya. Apalagi, tugas PNS di dewan adalah menjembatani serta melayani keperluan dan kebutuhan 40 anggota DPRD Manado,”pesan Walikota.

GSVL sapaan Walikota, sangat yakin dengan kemampuan yang dimiliki Sondakh dalam menata DPRD Manado menjadi lebih baik, dalam waktu tiga bulan kedepan. Menurutnya, penempatan Sondakh yang juga birokrat senior, diharapkan mampu membenahi fasilitas dewan yang hingga kini belum ada. Seperti ruang paripurna, ruang komisi, ruang fraksi serta ruang sekretariat.

manado, dprd manado

Walikota juga menemui pimpinan sementara dan sejumlah anggota DPRD Manado

“Masa’ instansi lain seperti Tata Kota, Capil, Bappeda, BP2T dan lainnya yang sama-sama terkena dampak bencana banjir 15 Januari, semuanya telah beraktifitas normal, kantor Dewan sendiri masih seperti ini. Padahal, dalam pergeseran anggaran kami memberikan perlakuan yang sama semua, untuk mengembalikan kondisi seperti sebelum 15 Januari,”ungkap Walikota.

Pembenahan fasilitas dewan mendesak dilakukan karena dalam waktu dekat ini banyak agenda yang harus diselesaikan memasuki tahun anggaran baru. Seperti pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Plafon Prioritas Anggaran Sementara (PPAS), Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2014, serta APBD induk tahun 2015.

“Banyak agenda dewan yang harus diselesaikan dalam waktu dekat ini, makanya saya minta pak Sondakh dibantu seluruh jajaran Sekretariat Dewan Kota Manado untuk secepatnya melaksanakan pembenahan. Saya percaya dengan kemampuan dan pengalaman yang dimiliki Pak Sondakh. Tolong dibantu,”tandas Walikota.

Sementara, Sekretaris DPRD Manado Johny Leo Sondakh, mengatakan dirinya telah melaksanakan rapat dengan seluruh staf, dan berjanji untuk menindaklanjuti petunjuk Walikota. Diketahui Walikota juga disambut pimpinan sementara DPRD Manado, Cicilia Longdong, Richard Sualang, Hengky Kawalo, serta Jimmy Sangkay.(advetorial/medco/ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*