Rabu, 21 Agustus 2019

Walikota Minta Diknas Manado Tuntaskan Sertifikasi Guru

MANADO, (manadoterkini.com) – Walikota Dr GS Vicky Lumentut, meminta Dinas Pendidikan Manado, agar secepatnya menuntaskan dan menjelaskan kepada masyarakat tentang tunjungan sertifikasi guru, termasuk ‘Carry Over’ dari tahun 2012 yang belum terbayar seluruhnya.

“Mudah-mudahan persoalan dana sertifikasi yang sering dikeluhkan para guru bisa terselesaikan dengan baik. Kadis harus memberikan penjelasan terkait mekanisme dan proses pencairan dana sertifikasi guru, supaya tidak timbul salah persepsi, karena persoalan ini merupakan masalah yang lagi ‘tren’ sekarang, tidak hanya bagi guru sertifikasi tetapi juga ditengah masyarakat,” ungkap Walikota GSVL saat bertatap muka dengan jajaran Diknas Manado, Kamis (4/9).

Walikota didampingi Kedis Diknas Corry Tendean SH didampingi Sekretaris Dinas Drs Boy Monding, berharap kinerja Dinas Pendidikan bisa dipacu untuk memberikan pelayanan yang baik bagi para pendidik dan masyarakat, demi mencapai Standar Pelayanan Minimal (SPM).

“Saya ajak 109 pegawai di jajaran Dinas Pendidikan Manado untuk bekerja lebih keras, serta memberikan pelayanan yang baik bagi guru-guru dan sekolah-sekolah yang ada di Manado. Karena, saya nilai instansi ini adalah instansi mulia, untuk membentuk karakter anak bangsa,”tandas Walikota.

Untuk itu sebagai instansi yang selalu menjadi sorotan itu, dapat memperbaiki kinerjanya. Karena, berdasarkan laporan masyarakat baik lewat interaktif di radio maupun sosial media (sosmed), disebutkan masih ada oknum pegawai yang menyusahkan guru.

“Kalau itu bisa dipercepat jangan diperlambat, begitu juga kalau memang lambat jangan dipercepat dengan sesuatu. Mari, saya minta kita bekerja dengan baik dan berikan pelayanan yang baik pula. Bantu mereka yang membutuhkan pelayanan di Dinas Pendidikan ini. Jangan ditahan-tahan,” tegas GSVL.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*