Sabtu, 19 Oktober 2019

Bupati Minahasa Siap Realisasi Pembangunan Taman Langowan

LANGOWAN, (manadoterkini.com) – Sebagaimana janji Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow, untuk membangun taman kota di Langowan, segera terealisasi. Nantinya taman ini akan menjadi sarana bagi warga melaksanakan kegiatan olahraga dan rekreasi.

Dimana anggaran taman tersebut mencapai Rp 989.000.468, diambil dari Dinas Pariwisata yang bersumber dari APBD Minahasa tahun 2014. Pengerjaan awal pembangunan adalah membongkar bangunan atau ruko tua berlantai dua yang umurnya sudah melebihi 30 tahun, yang kini dihuni sejumlah keluarga. Ruko itu di Desa Amongena Dua, tepatnya diatas lahan yang akan dibangun taman kota.

Camat Langowan Tumur, Refrans E Ruaw SSos, mengatakan kepala keluarga yang menghuni ruko itu sudah diberi surat pemberitahuan, agar segera mengosongkan bangunan.”Berdasarkan instruksi Bupati Minahasa, mengenai pembangunan Taman Cita Waya, maka dalam kelancaran kerja, kami sudah mengeluarkan surat pemberitahuan nomor 91/300/09/IX-2014, kepada penghuni bangunan yang akan dibongkar. Ini demi keselamatan dan kelancaran kerja pembangunan,”ujarnya.

Terpisah, Hukum Tua Desa Amongena Dua, Rekki Bukko mengingatkan kepada kontraktor agar memperhatikan debu sehingga tidak mengganggu kesehatan warga sekitar lokasi pembangunan. Menurutnya, itu permintaan warga.“Apabila membutuhkan tenaga kerja dapat memberdayakan masyarakat sekitar lokasi pembangunan,”katanyaa.(tr4)

 

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*