Sabtu, 24 Agustus 2019

PNPM Integrasi Berbanderol Rp 4 M di Minsel Segera Direalisasi ke 17 Desa

AMURANG, (manadoterkini.com) – Mungkin ini berita yang menggembirakan bagi 17 Desa yang tersebar di 14 Kecamatan di Minsel. Pasalnya, dalam waktu dekat ini Pemkab Minahasa Selatan (Minsel) melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD), akan merealisasikan PNPM Integrasi berbanderol Rp 4 miliar.

Manurut Kepala BPMPD Minsel Ollyvia Lumi SSTP MSi kepada manadoterkini.com, 17 desa yang mendapatkan dana PNPM Integrasi ini sendiri tidak lain adalah desa-desa yang sangat membutuhkan perbaikan infrastruktur karena telah melalui tahapan Musrembang di tingkat Kecamatan dan Kabupaten.

Ditanya berapa alokasi anggaran PNPM Integrasi yang akan diterima 17 desa. Lumi mengungkapkan besaran anggaran yang akan diterima tiap desa bervariasi mulai dari Rp 100 juta sampai Rp 300 juta.”Anggaran ini bersifat swakelola,” katanya.

Ditempat terpisah anggota DPRD Minsel Steven Lumowa berjanji akan memantau langsung pekerjaan PNPM Integrasi ditiap Desa yang mendapatkan dana tersebut.”Walaupun swakelola, tetap akan diawasi oleh DPRD. Apalagi dananya mencapai ratusan juta rupiah,” tandas politisi PDI-P Minsel ini.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*