Sabtu, 24 Agustus 2019

Hari Ini, Minsel Terima LHP Tahun 2013 dari BPK RI Perwakilan Sulut

Minsel, PEmkab Minsel

Kantor Bupati Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com)-Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Tahun Anggaran 2013 sesuai jadwal akan diserahkan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Jumat (5/9) hari ini, sudah termasuk opini atau penilaian berdasarkan hasil pemeriksaan itu. Pemkab berharap bisa meraih hasil maksimal.

“LHP BPK berikut opininya akan diserahkan hari ini di Kantor BPK Perwakilan Sulut. Kita berharap raih hasil maksimal,” kata Inspektur Minsel Adrie Keintjem SH kepada manadoterkini.com.

Ditanya soal kemungkinan opini yang bisa diperoleh Minsel, Keintjem memberi jawaban diplomatis.”Kita sudah berupaya sekuat tenaga untuk melakukan pebraikan keuangan dan aset. Ini juga telah menjadi komitmen dari Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE. Kita sekarang tinggal menunggu hasil kerja keras kita, sambil berharap hasil itu sesuai dengan yang kita inginkan,” ungkapnya.

Untuk masalah aset, ungkap Keintjem, relatif sudah bisa diselesaikan. Sementara untuk pengelolaan keuangan juga sudah jauh lebih baik. Hanya saja disayangkan Keintjem memilih untuk tak takabur memprediksi opini yang akan diberikan BPK.”Sekali lagi kita berharap yang terbaik. Semoga semua kerja keras dan itikad baik kita diterima oleh BPK, sehingga hasilnyapun bisa menggembiran,” tandasnya.

Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan sendiri mengungkapkan optimisnya bisa keluar dari opini disclaimer seperti yang didapat Minsel selama ini.”Melihat semua perbaikan yang telah kita lakukan, kita berharap setidaknya bisa meraih opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP),” ujarnya.

Berdasarkan informasi, untuk LHP BPK terhadap LKPD Minsel Tahun Anggaran 2013 ini akan diterima langsung oleh Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE bersama Ketua DPRD Minsel Boy Tumiwa BSc SH.(dav)

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*