Selasa, 15 Oktober 2019

Dinas Kehutanan Minahasa Kewalahan Awasi Hutan

TONDANO, (manadoterkini.com) – Kurangnya personil Polisi Hutan (Polhut) menjadi alasan Dinas Kehutanan (Dishut) Minahasa kewalahan menjaga areal hutan di wilayah kerjanya. Hal ini dikatakan kepala Dinas Kehutanan Minahasa Ir Wenny Talumewao.

Manurut Talumewo, instanya butuh penambahan Polhut. Personil yang ada saat ini kata Dia , Cuma satu orang.“Posisi sekarang hanya 1 orang Polhut. Jadi itu tidak bisa memaksimalkan pengawasan dan perlindungan terhadap semua hutan yang ada. Makanya tahun 2015 kami akan mengusulkan penambahan 10 orang polisi hutan,”katanya.

Hanya saja, Polisi hutan yang diusulkan tersebut bukan PNS melainkan honorer. “Mereka bukan PNS tapi honorer yang akan dibiayai melalui APBD tahun 2015. Semoga dengan adanya tenaga honorer tersebut, kedepan hutan akan lenih terjaga dari aksi orang-orang yang tidak betanggung jawab terhadap hutan di Minahasa. Namun saya tetap harapkan partisipasi dan kesadaran warga masyarakat juga penting untuk tidak menebang hutan secara liar atau sembarangan,”pungkasnya.(tr4)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*