Minggu, 18 Agustus 2019

Pastikan Situasi Aman, Lagi Walikota Datangi Lorong Lumba-lumba

Walikota, manado

Walikota ketika mendatangi lokasi

MANADO, (manadoterkini.com) – Untuk memastikan situasi aman dan kondisi normal kembali, Kamis (4/9) malam tadi, Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut, mendatangi lorong lumba-lumba, Kelurahan Sindulang, Kecamatan Tuminting, tempat kejadian tawuran yang berimbas hilangnya nyawa manusia.

Diman orang nomor satu di Kota Manado, terlibat pembicaraan serius dengan warga seputar pencegahan tawuran bersama sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat serta kaum keluarga yang sempat kehilangan anggota keluarganya yakni Pala Lingkungan 2 Barent Lalala Balaati.

Lumentut mengajak kepada warga jangan terpancing dengan aksi-aksi provokasi, sehingga tak ada lagi korban. “Cukup sudah korban Jejen yang mengalami, dan keluarga telah mengaku sudah mengikhlaskan. Jadi mari lupakan perbedaan dan dendam yang ada, kita jangan larut dari suasana mencekam dan pertikaian,” saran GSVL.

Lanjutnya, meminta kepada warga agar menyerahkan persoalan keamanan kepada aparat yang berwajib. Patroli keamanan baik dari TNI-Polri dibantu Pemkot Manado lewat Sat Pol-PP, kiranya bisa membantu mengamankan situasi.“Hindarilah aksi kumpul-kumpul saat ini. Karena itu rentan disusupi oleh orang-orang yang tak ingin Manado ini aman dan damai. Saya minta tokoh agama baik pendeta dan ustad atau haji, bisa terus menenangkan hati dan meredam emosi warga yang ada di masing-masing wilayah,”ungkap Walikota GSVL.

Diakuinya, Kelurahan Sindulang Dua, lagi sakit dan punya luka, akan tetapi mari sembuhkan dan tinggalkan hati sabar dan damai. Semuanya demi menghindari adanya korban jiwa lagi, karena itu jelas-jelas sangat merugikan bagi semua.”Tak ada perkelahian atau tawuran yang menang atau kalah, pasti semuanya rugi. Karena akan terganggu aktivitas maupun kenyamanannya, dan itu kita tidak ingin terus berlanjut. Jadi mari torang brenti jo ba tawuran,” beber GSVL.

Usai melakukan dialog kecil dengan sejumlah warga, Walikota GSVL didampingi Kadis Kebersihan, Julises Ohlers SH, Kadis PU Ir Ferry Siwi, dan Pdt Rizal Malonda MTh, melihat dari dekat sejumlah rumah yang menjadi korban tawuran termasuk yang nyaris dibakar sejumlah oknum tak bertanggung-jawab.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*