Sabtu, 24 Agustus 2019

Tetty Komit Hijaukan Ibukota Minahasa Selatan

Tanam Bibit Matoa Bersama Dirjen BPDAS Kehutanan RI di SMP N 2 Amurang

bupati, minsel

Tetty menanam bibit matoa di SMP 2 Amurang

AMURANG, (manadoterkini.com) – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE, berkomitmen merehabilitasi hutan di Kabupaten Minsel, lebih khususnya ibukota Minsel, Amurang hingga Tumpaan.

Hal ini ditandai dengan penanaman simbolis bibit pohon matoa oleh Direktur Jenderal (Dirjen Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS) Perhutanan Sosial, Kementerian Kehutanan (Kemenhut) RI, DR Ir Hilman Nugroho, bersama Bupati Minsel Tetty Paruntu SE, di seputaran halaman SMP N 2 Amurang, Kelurahan Buyungon, Kecamatan Amurang, Jumat (5/9) pagi tadi.

Tetty sapaan akrab Bupati Minsel, berterima kasih kepada pihak sekolah yang telah berpartisipasi dalam perbaikan lahan kritis di daerah ini.”Saya berharap kerja sama seperti ini dapat diikuti pihak lainya di Kabupaten Minsel. Sehingga luas lahan kritis di daerah ini dapat berkurang. Dengan demikian, ke depan hutan di Minsel dapat terpelihara dengan baik,” ujar Istri Tercinta dari calon jadi DPRD Sulut Kristovorus Deky Palinggi SE

Kepala Dinas Kehutanan Minsel, Ir Frans Tilaar, dalam laporannya mengatakan, bibit pohon Matoa di sekitar SMP N 2 Amurang dan sekitar lahan sasayaban Amurang ini dilaksanakan dalam rangka melestarikan keberadaan hutan dalam kota dan sekitarnya.

“Pohon matoa ini juga akan ditanam pegunungan sasayaban kompleks terminal Amurang, dan pesisir pelabuhan Amurang,”kata Tilaar.

Dirjen Nugroho, memberikan apresiasi yang tinggi kepada pihak sekolah yang bersedia berpartisipasi dalam membantu pemerintah menghijaukan kembali hutan kota yang kritis di daerah ini.

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemkab Minsel, terlebih khusus Bupati Minsel dan dinas terkait yang telah menjalin kerja sama dengan BPDAS setempat dalam merehabilitasi hutan dalam kota. Saya berharap kerja sama ini terus berlanjut kedepan,” ujarnya.

Kegiatan penanaman bibit pohon matoa tersebut dihadiri Dandim Minahasa Letkol Ifantri Susanto, Kapolres Minsel yang diwakili Kapolsek Rural Amurang Aiptu Angga Putra, Kajari Amurang, Kadis Kehutanan Provinsi Ir Ferry Rotinsulu, Kadis Kehutanan Minsel Ir Frans Tilaar, Camat Amurang, dan para pejabat di jajaran Pemkab Minsel.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*