Minggu, 18 Agustus 2019

Bupati Tetty Ajak Siswa di Minsel Tanam Pohon

Kemenhut, Bupati minsel

Dirjen menanam pohon di Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com) – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE, mengajak para siswa dan siswi yang ada di Kabupaten Minsel untuk giat menanam pohon. Hal ini dikatakan Bupati saat melakukan penanaman pohon di SMP N 2 Amurang Kelurahan Buyungon Kecamatan Amurang pada Jumat (5/9).”Mari Siswa-Siswi terus menanam pohon,” ajaknya.

Ia menjelaskan, selain membawa keuntungan, menanam pohon ini bisa membawa manfaat bagi lingkungan, seperti memperbaiki tata air, menyerap karbon dioksida dan mencegah kebakaran.”Bercocok tanam itu sangat penting, belajar menanam dan belajar mandiri. Banyak pohon banyak rejeki,” katanya.

Sementara itu, Dirjen Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS) Perhutanan Sosial, Kementerian Kehutanan RI, DR Ir Hilman Nugroho mengatakan, sasaran pemerintah adalah anak Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menegah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA). Menurut dia, lewat kegiatan ini dapat membentuk generasi muda yang mempunyai perencanaan. Selain itu merubah para siswa-siswi untuk lebih dekat dengan lingkungan.

“Terima kasih kepada Ibu Bupati atas komitmen dalam mensukseskan program Kementerian. Mari sama-sama kita membangun daerah, kita bersinergi membangun Minsel yang lebih baik,” tutup Nugroho.(dav)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*