Minggu, 20 Oktober 2019

Banking Expo 2014 Dorong Kemajuan Sulut

MANADO, (manadoterkini.com) – “Perbakan mendorong Sulut Emas melalui peningkatan daya saing UMKM menuju Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015” menjadi tema Sulut Benking Expo 2014. Kegiatan yang digagas Bank Indonesia perwakilan Sulut, di atrium Manado Town Square (Mantos) tersebut dibuka oleh Wakil Menteri Perdagangan RI Dr Bayu Krinamuthi Msi.

“Perkembangan suatu daerah akan diikuti kemajuan perbankan. Makanya kemajuan ekonomi akan mempengaruhi perkembangan perbankan,”ujar Wamen saat membuka Sulut Banking Expo, Kamis (45/9) malam tadi.

Iven Benking Expo (BE) 2014 kali ini lebih heboh dari sebelumnya. Terbukti ribuan pengujung dan kariawan memadati pembukaan ekspo yang melibatkan perbankan, lembaga non bank dan UMKM Sulut. Bayu mengapresiasi BE Sulut yang tahun ini dirangkaikan dengan HUT ke 50 Tahun Sulut atau Sulut Emas.

“Saya minta kepada perbankan agar tidak terikat kepada kredit-kredit konsumsi tetapi harus lebih kreatif mengembangkan kredit investasi yang mendorong proses produksi bagi para pelaku usaha di Sulut,”kata Wamen dihadapan undangan.

Ketua pantia yang juga Vice President Area Bank Mandiri (Persero) Manado Tbk Hotman Nainggolan saat melaporkan kegiatan menyebutkan Banking Expo diikuti 28 Bank Umum, 11 BPR, UMKM Binaan masing-masing Bank di Sulut dan Lembaga Keuangan Non-Bank.

“Acara akan berlangsung sampai Sabtu. Kami sendiri menargetkan transaksi mencapai 50 miliar,”aku Hotman tadi malam.(ald)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*