Selasa, 15 Oktober 2019

Kinerja Menurun, Diknas Diminta Perhatikan Disilin Guru

MANADO, (manadoterkini.com) – Kinerja para Guru di Manado belakangan terus menuai sorotan warga. Tak ayal, personil DPRD Manado dr Richard Sualang, meminta Dinas Pendidikan lebih mengawasi akan kinerja para guru agar lebih disiplin.

“Ada kepsek yang mengaduka kepada saya bahwa banyak guru sering datang terlambat ke sekolah. Laparan lainnya juga datang dari orang tua murid,”kata Icad sapaan akrab Ketua DPC PDIP Manado.

Untuk itu, Dinas Pendidikan harus memperhatikan hal ini sebagai instansi teknis terkait.”Banyak aduan soal disiplin guru. Bahkan ada dugaan pungli di sekolah. Jadi Dinas Pendidikan yang kini dipinpin Corry Tendean harus memperhatikan pengawasan ekstra dengan turun ke masing-masing sekolah,”katanya.

Terpisa, Tendean yang dikonfirmasi mengatakan akan melakukan berbagai pembenahan serta terobosan dalam rangka menuturkan dan kualitas pendidikan di Kota Manado.”Soal disiplin guru dipastikan menjadi perhatian. Saya menghimbau agar semua guru dapat tetap menjalankan tugas pokok dan fungsi,”tadasnya.(ald)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*