Sabtu, 24 Agustus 2019

Lomba Lari Manado 10 K dan 5 K, Diikuti Ribuan Pelajar dan Atlet Nasional

Tahun Depan Walikota GSVL Janji Kembali Dilaksanakan

manado

Walikota, Wawali, Kadispora dan kadis diknas bersama pemenang lomba

MANADO, (manadoterkini.com) – Meriah lomba lari Manado 10 K dan 5 K, Sabtu (6/9) pagi tadi. Kegiatan yang diikuti ribuan pelajar serta ratusan atlet nasional mengambil start dan finis di kawasan Marina Boulevard Manado, dilepas langsung oleh Walikota Dr GS Vicky Lumentut.

Lomba Lari dalam rangka HUT Kota Manado ke 391, HUT RI ke 69 serta HUT Provinsi Sulut ke 50 ini, memperebutkan Piala Walikota Manado serta total hadiah ratusan juta yang disiapkan pihak panitia.

Tak pelak, ruas jalan Ibukota Provinsi Sulut ini sepertinya tak bisa menampung antusiasme peserta yang ada. Tak heran, ribuan kendaraan terpaksa harus terjebak kemacetan baik di kawasan Boulevard menuju Malalayang maupun jantung kota Manado tepatnya jalan Samrat (Sam Ratulangi).

Walikota Lumentut berjanji akan menggelar Lomba Lari di tahun mendatang lebih spektakuler lagi. Dan kalau saat ini baru sampai tingkat nasional, mudah-mudahan tahun mendatang hingga level internasional.

Untuk itu, pihaknya mengharapkan dan mengajak agar para atlet lari tuan rumah bisa terus memacu semangat latihan mereka. Semoga kedepan, akan ada hasil yang lebih memuaskan dari saat ini yakni bisa keluar sebagai juara atau pemenang.

“Saya tahu banyak sosok-sosok atletik muda di Manado yang punya potensial, semoga terus dipupuk dan giat latihan untuk mencapai hasil yang maksimal yakni juara,” saran Walikota GSVL memberi semangat.

Turut hadir dalam Lomba Lari Manado 10 dan 5 K tersebut diantaranya, Kapolres Manado, Kombes Pol Sunarto, mewakili Danrem 131 Santiago Theo Kawatu, Wakil Walikota DR Harley AB Mangindaan, Sekot Ir Harfey Sendoh, Kadispora Manado, Lenda Pelealu SSTP dan sejumlah pejabat teras Pemkot Manado.

Adapun pemenang Manado 10 K kategori putra diraih pelari Sumatera Selatan, Jauhari Johan diikuti tempat kedua dan ketiga Ridwan dari NTB serta Wiliam Lakolo asal Jawa Barat. Sedangkan untuk klas putri Manado 10 K, tempat pertama diraih Felly Subnaefo dari Kalimantan Timur, ditempat kedua dan ketiga masing-masing pelari asal Tomohon Sintia Rungkat serta Octaniani dari Kabupaten Minahasa Utara. Sedangkan untuk Pemenang Manado 5 K kategori putra yakni juara pertama diraih Todan (Minut), juara dua Angga (Minut) dan ketiga Christian (Minut). Serta untuk juara pertama kategori putri diraih oleh Anna Maudup (Minut), kedua Nabila Taija (Minut), dan ketiga diraih Michel Mamahit (Tondano).(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*