Sabtu, 19 Oktober 2019

Sumendap Support Penuh Olly Dondokambey Cagub Sulut

Sumendap, bupati mitra

Sumendapat

RATAHAN, (manadoterkini.com) – Dengan bermunculan nama-nama kandidat yang akan bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2015 mendatang, membuat konstalasi politik Sulawesi Utara (Sulut) mulai memanas. Bupati Minahasa Tenggara yang juga Ketua DPC PDIP Mitra, James Sumendap SH, merasa optimis kalau Calon Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE akan berjalan mulus dan memenangkan Pilgub.

“Terus terang saya menginginkan Pak Olly maju di Pilgub, agar lebih dekat dengan saya dan menolak jabatan menteri. Sehingga bisa dipastikan mitra bersama seluruh Kabupaten/kota di Sulut akan manju dan masyarakat sejahtera,”tutur Sumendap sembari menambahkan Olly harus memimpin Sulut akrena menjadi harga mati dan merupakan kader Sulut yang paling layak mengantikan Gubernur SHS.

Sementera itu, terkait namanya yang hangat dibicarakan untuk mendampingi Olly Dondokambey sebagai Wakil Gubernur (Wagub), hanya ditanggapinya dengan santai. Menurutnya dukungan masyarakat tersebut sangat dia apresiasi, namun saat ini beliau masih fokus menjalankan tugas dan amanah rakyat sebagai Bupati Mitra.“Masalah Pilgub belumlah. Nant saja dibicarakan lagi,”kata Sumendap.

Diketahui perubahan Minahasa Tenggara dalam waktu 9 bulan terakhir, seperti keluar dari opini Disclaimer menjadi Tidak Wajar serta kegototannya memperlebar sejumlah ruas jalan di Minahasa Tenggara, membuktikan Sumendap memiliki kapabilitas dan kredibilitas sebagai seorang pemimpin.

“Pembenahan administrasi keuangan, aset maupun persoalan Tuntutan Ganti Rugi (TGR) pemerintahan sebelumnya bukan perkara muda. Kenapa beliau layak karena dia memiliki kredibilitas dan kapabilitas seorang pemimpin,”ujar sejumlah warga yang ditemui manadoterkini.com.(tr2)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*