Sabtu, 19 Oktober 2019

Pemasukan PAD Pantai Lakban Menjanjikan

RATAHAN, (manadoterkini.com) – Potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) pantai lakban sangat menjanjikan. Untuk itu Pemkab Mitra melalui Dinas Pariwisata terus melakukan pembenahan kebersihan hingga tempat pementasan seni budaya.

Untuk masuk kawasan tersebut, memang ditarik retribusi atau karcis yang pendapatan per tahun bisa mencapai Rp 30 Juta dalam setahun. “Ya memang untuk saat ini dalam setahun potensi PAD dari pantai lakban bisa mencapai 30 juta per tahun. Ini menjadi pendapatan bagi daerah,”ujar warga Mody Engka kepada manadoterkini.com.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Mitra, Olvie Sumual, mengakui pendapatan karcis di pantai lakban setiap tahunnya sebanyak Rp 30 juta. “Hanya itu PAD yang dihasilkan dari Pantai Lakban,”katanya.

Lanjutnya, petugas yang bekerja membersihkan pesisir kawasan wisata tersebut sebanyak 7 orang, dengan honor sekira Rp 1,9 juta.

“Mereka bertugas untuk menjaga dan membersihkan pantai lakban sehingga terjaga dan terawat. Apalagi kedepan sudah ada theater terbuka maupun tribun yang dipergunkana untuk adu kreatif masayrakat. Kiat berharap akan lebih banyak pengunjung, karena fasilitas terus diperlengkapi pemerintah,”pungkasnya.(tr2)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*