Sabtu, 24 Agustus 2019

Isyaratkan Rolling, Pejabat Mitra Mulai Cemas

RATAHAN, (manadoterkini.com) – Kalau tidak ada aral melintang Bupati Minahasa Tenggara, James Sumendap SH, akan melakukan reposisi jabatan atau rolling jabatan. Reposisi jabatan sendiri untuk memberikan penyegaran bagi penyelenggaraan pemerintahan kearah yang lebih baik.

“Sekarang sementara dalam proses kajian baperjakat. Nantinya kita akan lihat dan telaah secara detail mana-mana perjabat yang bisa dipertahankan atau pun dicopot,”aku Sumendap.

Disisi lain, meski rolling mendapat dukunga masyarakat, Bupati diingatkan mengkaji secara matang pejabat – pejabat yang bisa dipertahankan atau pun bisa dicopot dari jabatannya.

“Kalau pejabat yang programnya bagus dan terlaksana itu patutu diapresiasi serta bisa dipertahankan. Namun pejabat yang tidak maksimal kinerjanya sebainya jangan diakomodir,”kata Semual Manotolalu salah satu tokoh masyarakat Mitra.

Dia pula mengatakan realisasi program di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sebaiknya dilihat, termasuk loyalitas pejabat harus diperhitungkan. Kita tahu bersama selama ini banyak program di SKPD tidak berjalan dengan maksimal. Apalagi penyerapan anggaran yang tidak seimbang dengan realita program dilapangan,”usulnya.(tr2)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*