Minggu, 20 Mei 2018

Roy Maningkas Bakal Ramaikan Pilwako Manado

manado

Roy Maningkas

MANADO, (manadoterkini.com) –Sosok Roy Maningkas di kalangan PDIP memang bukan orang baru. Makanya tak heran jika belakangan mantan Wakil DPRD Sulut periode 2004-2009 itu disebut-sebut memiliki kans kuat diusung partai pemenang Pilpres untuk bertarung di Pilwako Manado medio 2015 nanti.

Maningkas sempat meningalkan panggung politik dan hijra menjadi pengusaha di Jakarta. Apalagi dipercayakan menjadi konsultan investasi dan kauangan di baberapa perusahaan nasional seperti Sinar Mas Land dan sejumlah BUMN seperti Bank BNI dan Wika. Nama Maningkas kembali muncul dalam blantika politik, dengan menjadi relawan Jokowi-JK. Dirinya dipercayakan menjadi salah satu personil rumah transisi Jokowi-JK di kelompok kerja APBN 2015.

Profesionalime Maningkas menjadi nilai lebih, sesuai visi Jokowi yang akan menempatkan orang-orang profesional di jabatan-jabatan stretegis.”Belau itu sangat didukung Ibu Megawati dan Pak Jokowi. Selain itu Pak Olly juga sangat mendukung beliau,”kata sumber sembari meminta namanya tak dipublis.

Sekretaris DPD PDIP Sulut, Frangky Wongkar SH MH, ketika dimintai tanggapan soal kabar tersebut langsung membantahnya. Menurutnya, PDIP belum pernah membahas soal Pilkada, baik provinsi maupun Kabupaten/Kota.

“Sampai saat ini partai belum membahas hal itu, karena baru selesai Pilcaleg dan Pilpres. Kita saat ini fokus pada penguatan organisasi,”ujar Wongkar.

Lanjut Wongkar, pihaknya dalam menghadapi proses Pilkada harus berpedoman pada petunjuk pelaksanaan yang dikeluarkan secara resmi oleh Depan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP.

“Kita belum punya juklak. Tapi memang kita belum bicara Pilkada. Kita saat ini fokus melakukan konsolidasi organisasi untuk penguatan kelembagaan, setalah melewati masa Pilcaleg dan Pilpres,”pungkasnya.(tr3)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*