Sabtu, 19 Oktober 2019

Polres Minsel Siap Amankan Pelantikan 30 Anggota DPRD Baru

minsel, kapolres

Kapolres Minsel AKBP Iis Kristian Sik

AMURANG, (manadoterkini.com)-Ratusan personil dari Kepolisian Resort (Polres) Minahasa Selatan (Minsel) siap mengamankan pelantikan serta pengambilan sumpah janji dari 30 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), yang akan dilaksanakan di Desa Teep Kecamatan Amurang Barat, Senin (8/9) besok. Demikian disampaikan langsung Kapolres Minsel AKBP Iis Kristian Sik kepada manadoterkini.com, Minggu (7/9).

Menurut Kristian, rtusan personel akan dilibatkan dalam pengamanan pelantikan serta pengambilan sumpah janji Anggota DPRD Minsel terpilihg merupakan anggota Polres, Polsek dan dibackup oleh puluhan personil dari Polda Sulut, serta dibantu Instansi terkait lainnya.

“Mereka akan ditempatkan di 3 ring, yaitu ring pertama di dalam lokasi pelantikan yaitu di dalam gedung tempat dimana ke-30 anggota DPRD tersebut akan dilantik, ring kedua di seputaran gedung DPRD Minsel, dan ring ketiga di depan Gedung DPRD minsel yakni jalan masuk gedung tersebut,” katanya.

Dia juga menambahkan bahwa, selama pelaksanaan pemilu legislatif hingga tahap pengumunan anggota dewan terpilih, situasi di Kabupaten Minsel kondusif. Ia pun berharap, keamanan di Minsel tetap terkendali pada saat pelantikan . Ia mengimbau seluruh masyarakat berperan serta menjaga situasi di Minsel agar tetap aman agar masyarakat bisa melakukan aktifitas sebagaimana biasa.”Termasuk saat pelantikan anggota DPRD Minsel pada besok hari, agar supaya dapat berjalan lancar dan aman,” tandasnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*