Minggu, 18 Agustus 2019

Pemkot Manado Pastikan Realisasi Bantuan Sewa Rumah

Wawali Ajak Warga Tikala Bantu Program Pemerintah

Wawali, manado

Ketika menghadiri ibadah syukur di Tikala

MANADO, (manadoterkini.com) – Masalah bantuan sewa rumah yang dijanjikan Pemkot Manado, pasca banjir lalu, tetap menjadi perhatian. Demikian yang dikatakan Wakil Walikota Dr Harley AB Mangindaan SE MSM, saat menghadiri ibadah ucapan syukur HUT ke-40 di GMIM Getsemani Paal 4 dan HUT ke-49 di GMIM Bukit Moria Tikala, Minggu ((7/9).

Dikatakan Wawali, sebagai orang beriman, sudah menjadi tugas bersama memberikan rasa aman maupun nyaman kepada masyarakat.“Biarlah hal baik yang diberikan oleh Tuhan kepada kita lanjutkan bersama,”ujar Wawali.

Lanjut dikatakan AI sapaan akrab Wawali, beberapa waktu lalu Kecamatan Tikala masuk dalam zona merah (waspada). “Saya berterim kasih kepada jemaat dan warga Tikala sudah menjaga keamanan dan ketertiban. Mengingat waktu lalu Tikala masuk zona merah. Mari lanjutkan apa yang menjadi hal baik,”kata Wawali.

Dilain pihak Wawali atas nama Pemkot Manado berterima kasih kepada masyarakat Tikala yang terus membantu program-program pemerintah dalam menangani masalah keamanan dan tak lupa juga dalam menangani masalah banji bandang 15 Januari 2014 lalu. Pemerintah Kota Manado terus berusaha memfasilitasi dalam penyaluran bantuan sewa rumah yang dijanjikan oleh pemerintah kepada korban banjir bandang beberapa saat lalu.

“Kami (Pemkot) mohon maaf namun akan terus berusaha memfasilitasi bantuan dari pusat kepada korban banjir yang belum mendapatkan,”tuturnya.

Lanjut Wawali, menjalaskan bahwa Kaban BPBD Manado Maximilian Tatahede, telah melapor pada tim Wakil Presiden apa yang menjadi gejolak, termasuk data-data dan informasinya. “Nanti dana akan turun melalui APBN. Ketika sudah turun nanti akan disampaikan secara terbuka kepada warga serta sesuai ketentuan,” terangnya sembari menturkan bantuan yang tertata dalam APBD tentunya harus jelas agar supaya tidak menjadi persoalan hukum dikemudian hari. (ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*