Sabtu, 24 Agustus 2019

Tetty Tegaskan Persoalan Aset Jadi Perhatian Pemkab Minsel

minsel

Bupati Tetty di BPK

AMURANG, (manadoterkini.com) – Bupati Minahas Selatan, Christiany Eugenia Paruntu, menegaskan aset daerah menjadi perhatian ekstra pemerintahan yang dipimpinnya.

“Perasoalan aset akan menjadi akan menjadi perhatian saya untuk memperbaiki pengelolaan keuangan Pemkab Minsel. Saya juga akan menugaskan seluruh SKPD untuk menyelesaikan masalah aset daerah, agar masalah ini tidak lagi menganjal Pemkab Minsel meraih opini yang baik dari BPK,” teras Tetty sapaan akrab Bupati.

Lanjut dikatakan Bupati perempuan pertama di Minahasa Selatan itu, pemberlakuan Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA) akan terus ditindaklanjuti agar data base di daerah lebih baik dari asep aspek keuangan, aset daerah, kepegawaian/aparatur daerah maupun pelayanan publik yang dapat digunakan untuk penilaian kinerja instansi Pemkab Minsel.

“SIMDA akan menghasilkan informasi yang komprehensif, tepat dan akurat terhadap manajemen Pemkab Minsel. Saya tahu, bahwa SIMDA dapat digunakan sebagai bahan untuk mengambil keputusan,” tambahnya.

Sebelumnya juga Kepala BPK-RI Perwakilan Sulut, memberikan apresiasi atas upaya perubahan dan perbaikan keuangan Pemkab Minsel selam tahun 2013. Seperti permberlakuannya Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA). “Saya melihat pemkab telah melakukan upaya perbaikan melalui SIMDA didalamnya keuangan, aset daerah, kepegawaian dan pelayanan publik. Hanya saja SIMDA asetnya harus ditingkatkan,” kata Lologau.

Diketahui Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK diterima langsung Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, didampingi pimpinan DPRD Minsel Jhon Sumual SE SH.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*