Minggu, 18 Agustus 2019

30 Anggota DPRD Minsel Periode 2014-2019 Resmi Dilantik

minsel

Palantikan anggota DPRD Minsel 2014-2019

AMURANG, (manadoterkini.com) – Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) periode 2014-2019 secara resmi dilantik, Senin (8/9) siang tadi. Pelantikan berlangsung di ruang rapat Paripurna DPRD Minsel, Desa Teep Kecamatan Amurang Barat.

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji 30 anggota DPRD Minsel, dalam agenda rapat peripurna istimewa dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Amurang. Para anggota dewan baru ini, dilantik berdasarkan surat keputusan Gubernur Sulut DR Sinyo H Sarundajang tentang Peresmian dan Pengangkatan Anggota DPRD.

Dalam Sidang Paripurna Istimewa pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD Minsel masa jabatan 2014-2019 itu, juga disampaikan secara langsung tentang pemberhentian bagi dewan lama berdasar SK Gubernur Sulut tentang Peresmian, Pemberhentian.

Sementara itu Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE, dalam sambutannya, meminta seluruh anggota DPRD baru dapat mengemban tugas dan amanah dengan sebaik-baiknya. Yakni harus dapat memposisikan diri sebagai wakil rakyat bukan wakil partai politik.

Disamping itu Tetty sapaan akrab Bupati Minsel ini juga mengaku siap menerima kritikandan masukan dari anggota dewan untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Minsel.

“Niatnya membangun Minsel, dalam sumpah yang dibacakan sudah jelas. Kalau sudah dilantik menjadi anggota dewan berarti wakil rakyat, bukan wakil partai. Membangun Minsel ini lebih maju, lebih baik, dan lebih transparan. Kalau saya salah mohon ditegur,” paparnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*