Senin, 22 Januari 2018

Walikota Berang Sejulah Lurah tak Hadiri Sosialisasi PBL Mapaluse

manado

Walikota mengecek kehadiran Camat, Pala dan Lurah

MANADO, (manadoterkini.com) – Sejumlah Camat mendapat teguran keras dari Walikota GS Vicky Lumentut, saat menghadiri sosialisasi program kegiatan PBL Mapaluse di Hotel Peninsula, Senin (8/9). Dimana ketidakhadiran beberapa Lurah, membuat berang orang nomor satu di Kota Manado tersebut, saat mengecek kehadiran.

Ketiga Camat yang ditegus langsung oleh Walikota yakni Camat Singkil, Camat Wenang Donald Sambuaga dan Camat Paal Dua Argo Sangkay. Tidak hanya Camat, Lurah yang tidak ada di lokasi acara terancam diganti, karena dinilai melecehkan acara yang dianggap Walikota merupakan acara yang sangat penting.

“Kemana mereka (Lurah,red). Acara ini sangat penting, jangan sampai sebentar karena mereka tidak ada akhirnya mereka menjadi trouble maker atau membuat kesalahan. Kalau mereka tidak ada sampai sebentar saya ganti,”tegas GSVL, sapaan akrab Walikota.

Lanjut dikatakan Walikota, rapat koordinasi dan sosialisasi dilaksanakan karena selama ini banyak permasalahan yang timbul tentang PBL Mapalus. “Setiap saat baik diinteraktif maupun di media facebook saya, diwarnai dengan informasi masyarakat tentang PBL di setiap lingkungan, baik laporan tentang kepala lingkungan maupun kelompok yang mengurus, bahkan ada yang minta diusut lanjut karena dicurigai tidak dilakukan dengan baik,”tandas Walikota.

Dikatakannya, PBL Mapalus sangat penting dalam rangka meningkatkan pembangunan berbasis masyarakat. Sehingga, terjadi pemerataan pembangunan di 504 lingkungan.

“Karekan program ini masyarakat yang merencanakan, merancang dan melaksanakan kegiatan di lingkungan,”pungkas Walikota, didampingi Sekretaris Kota (Sekkot) Ir Haefrey Sendoh, Asisten I Drs Josua Pangkerego MAP, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kelurahan (BPMPK) Drs Spener Tahulending, serta Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Peter KB Assa.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Camat, Lurah dan kepala lingkungan se-Kecamatan Singkil, Wenang dan Paal Dua.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*