Selasa, 15 Oktober 2019

Tumbuan dan Pondaag, Pimpinan Sementara DPRD Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com) – Jenny Johana Tumbuan SE SH, dari Partai Golkar (PG) bersama Rommy Pandaag SH MH dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menjadi pimpinan DPRD Minsel sementara.

Penunjukan Tumbuan sebagai Ketua semantara dan Pondaag sebagai Wakilnya berdasarkan surat keputusan yang dibacakan oleh Sekretaris Dewan Minsel Drs BT Watung.

Ditunjuknya Tumbuan dan Pondaag sesuai keputusan yang telah diambil oleh pimpinan pusat dari partai mereka masing-masing, yakni DPP Partai Golkar dan DPP Partai PDI-P.

“Pemimpin sementara terdiri dari satu orang ketua dan satu orang wakil ketua, ditunjuk dari partai yang memperoleh kursi terbanyak pertama dan kedua, yaitu Partai Golkar dan PDI-P,” kata Watung.

Pembacaan surat keputusan penunjukan Tumbuan dan Pondaag dilakukan seusai acara pengambilan sumpah terhadap 30 anggota DPRD yang baru. Setelah itu, keduanya langsung maju dan duduk di kursi pimpinan.

Menurut Watung saat membacakan surat keputusan, Jabatan Tumbuan dan Pondaag akan berlaku sampai ada pimpinan tetap atau definitiv. Menurut rencana, pemilihan pimpinan DPRD akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Sementara itu, dalam sambutan Tumbuan yang mewakili seluruh anggota DPRD yang baru menyampaikan terima kasih atas pelantikan mereka sebagai wakil rakyat kabupaten Minsel. Dia berharap, dalam susunan keanggotaan yang baru ini, seluruh pembangunan di Kabupaten Minsel dan masyarakat Minsel berjalan lancar.

“Saya ingin berterima kasih kepada masyarakat Kabupaten Minsel atas kepercayaan mengantarkan kami jadi anggota DPRD untuk lima tahun kedepan. Ucapan terima kasih juga kepada Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE dan KPUD Minsel yang sejak awal telah mencurahkan tenaga, sampai pelantikan hari ini,” ujarnya.(dav)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*