Selasa, 23 Januari 2018

Loket Pembayaran PBB Minim, Wawali Didesak Perbaiki Sistem

MANADO, (manadoterkini.com) – Kurang cepat dan kurang nyaman begitu keluhan warga Manado, yang taat pajak kepada Wawali Dr Harley Mangindaan, ketika melakukan pemantauan langsung pembayaran Pajak PBB di kantor Dispenda Manado, Selasa (9/9). Pasalnya, loket pembayaran yang minim karena hanya tersedia 3 loket, sementara harus melayani warga Manado wajib pajak. Tidak heran warga pun mengantri sejak pukul 09.00 Wita baru bisa terlayani sekitar pukul 13.00 Wita.

“Lihat Pak Wawali, dari jam 9 pagi kita ada tunggu panggilan dari loket baru jam 2 siang dapa pangge. Tolong loket diperbanyak, kami juga banyak urusan lain,” sembur warga Mapanget.

Tidak sampai situ, selain loket minim warga pun mendesak Pemkot Manado khususnya Dispenda Manado bisa perbaiki sistim yang ada saat ini.

“Kami usul pembayaran pajak PBB bias melalui Bank karena setiap kecamatan miliki Bank yang bias langsung melayani kami membayar pajak. Bayangkan kalau pembayaran hanya di fokuskan di kantor Dispenda dengan jumlah wajib pajak yang ada di kota Manado. Kondisi seperti ini pasti yang akan terjadi, menunggu begitu lama dan membuang-buangwaktu saja,” timpal IRT Meita mengaku warga Bunaken Darat.

Dayung bersambut, Wawali pun mengakui sejak pengalihan Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB Pedesaan Perkotaan) dari tangan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) ke pemerintah daerah kabupaten/kota, memang Pemkot Manado butuh menyesuaikan.

“Kita akan lakukan berbagai pembenahan terkait pengalihan PBB ke daerah. Begitu pun dengan loket yang menjadi masukan warga akan ditindaklajuti, guna mengantisipasi antrian di loket,”katanya.(ald)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*