Sabtu, 24 Agustus 2019

Pemkot Manado Akan Gendeng Perbankan

Wawali : Sesuai Saran KPP Pratama Bank Daerah

manado

Penjelasan Kabid kepada Wawali

MANADO, (manadoterkini.com) – Pemkot Manado dalam hal ini Dinas Pendapatan Daerah mengandeng perbangkan sebagai upaya perbaikan pelayanan kepada masyarakat, lebih khusus pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-PP).

Wakil Walikota Harley AB Mangindaan, mengakui sejak ada peraturan baru terhitung sejak 1 Januari 2014 diseluruh Indonesia telah terjadi pengalihan Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB Pedesaan Perkotaan) dari tangan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) ke pemerintah daerah kabupaten/kota, memang Pemkot Manado butuh menyesuaikan. Namun telah ada solusi dengan menggandeng perbankan daerah untuk pembayaran pajak tersebut.

“Perjanjian dalam tahap pemantapan dengan dengan Bank yang sehat sesuai saran KPP Pratama yakni Bank Daerah atau dengan Bank Sulut. Mudah-mudahan kerjasama tersebut bias terealisasi dalam waktu dekat ini,” ungkap Wawali sembari memohon maaf akan kondisi yang terjadi saat ini.

Namun untuk masukan warga perbanyak loket pembayaran sebelum dialihkan pembayaran ke Bank daerah akan ditindaklanjuti. “Dispenda juga saya minta untuk bisa memberikan pelayanan yang baik dan nyaman bagi warga wajib pajak. Disatu sisi niat baik warga Manado membayar pajak harus kita fasilitasi sebaik mungkin karena ini pun untuk dikembalikan ke warga Manado dalam bentuk pembangunan,” pesan Wawali.

Kabid Dana Perimbangan Dispanda Manado Ricky Pesik yang mendampingi Wawali membenarkan akan kerjasama dengan pihak Bank Daerah. “Rencana MoU dengan Bank Daerah masih dalam proses. Ini dilakukan untuk kelancaran pembayaran pajak karena Bank Daerah sesuai usulan KPP Pratama telah tersebar di beberapa wilayah kota Manado sehingga memudahkan warga. Loket juga untuk saat ini akan kami perbanyak,” katanya sembari menyebutkan, saat ini posisi realisasi pajak PBB baru mencapai 30 persen dari target Rp37 miliar. (ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*