Sabtu, 24 Agustus 2019

Wawali Minta BKD Manado Publikasikan Tahapan Penerimaan CPNS

MANADO, (manadoterkini.com) – Wakil Walikota Dr Harley AB Mangindaan SE MSM, Selasa (9/9) mendatangi langsung ruang kerja Kepala BKD Manado, Ventje Pontoh SH, usai menerima keluhan warga terkait publikasi manual penerimaan CPNS 2014 di samping kiri kantor Walikota Manado. Tak ayal, Wawali meminta BKD bisa mempublikasikan lewat madia elektronik maupun cetak di Kota Manado.

“Detail penerimaan serta persyaratan apa yang harus dipersiapkan pelamar baiknya di publikasikan,” ungkap Wawali.

Pasalnya, dengan hanya melalui pengumuman dan ditempel di dinding kantor Pemkot Manado tidak akan banyak warga masyarakat yang berkeinginan menjadi pelamar tahu apa yang harus dipersiapkan. Apalagi lanjut Wawali sistim yang digunakan saat ini untuk penerimaan CPNS 2014 berbeda dengan waktu yang lalu.

“Kebijakan pemerintah menetapkan tahun 2014 tes penerimaan CPNS akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Kebijakan ini adalah hal baru. CAT yang saya ketahui yaitu tes untuk merekrut CPNS yang dilakukan secara online dengan menggunkan komputer. Jadi ujian tidak lagi memerlukan pensil 2B dan papan ujian seperti dalam sistem LJK, tetapi dibutuhkan peralatan komputer yang nantinya disediakan instansi yang mengadakan tes CPNS 2014. Sosialisasikan hal itu,” kunci Wawali. (ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*