Senin, 19 Agustus 2019

Lagislator Minsel Langsung Action Bahas Tatip dan Kelengkapan Dewan

amurang

Rommy Pondaag SH MH

AMURANG, (manadoterkini.com) – Pasca dilantiknya sebagai anggota DPRD Kabupaten Minahasa Selatan, 30 anggota DPRD Minsel tampaknya tidak mau tinggal diam. Pasalnya, lembaga legislatif ini berencana akan melakukan beberapa langkah awal untuk bekerja.

Wakil Ketua DPRD Minsel sementara Rommy Pondag SH MH, kepada manadoterkini menerangkan bahwa, Rabu (10/9) hari ini, pihaknya akan melakukan pembahasan Tata Tertib (Tatib) dan alat kelengkapan DPRD. Karena hal tersebut sangat perlu, sebelum para legislator ini bekerja. Karena itu salah satu dasar wakil rakyat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

“Ya, hari ini kami (DPRD-red) dijadwalkan akan mulai membahas alat tatib dan alat kelengkapan dewan. Kita ingin semuanya cepat tuntas. Supaya bisa bekerja langsung,” ujarnya.

Hal tersebut dibenarkan Sekertaris DPRD Minsel Drs Ben Watung. Menurut Dia mengatakan, saat ini para anggota DPRD Minsel yang baru pada Rabu hari ini dijadwalkan akan melakukan pembahasan tatib dan kelengkapan DPRD.

“Sekarang masing-masing partai sedang menggodok tatib. Baru setelah itu kelengkapannya,” terangnya.

Dia menambahkan, DPRD baru bisa bekerja apabila penyusunan tatib sudah selesai dilakukan. ‚ÄúSetelah tatib dibentuk baru dilanjutkan dengan pembentukan alat-alat kelengkapan, seperti Pimpinan, Badan Musyawarah, Komisi, Badan Legislasi, Badan Anggaran, Badan Kehormatan, dan Alat Kelengkapan lain yang dibentuk melalui rapat paripurna,” jelasnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*