Sabtu, 19 Oktober 2019

Tetty Paruntu : Adverse Opinion Cambuk Bagi Pemkab Minsel

manado

Bupati Tetty ketika meneriman LHP dari BPK RI

AMURANG, (manadoterkini.com) – Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK-RI bagi Pemkab Minsel adalah Adverse Opinion atau Opini Tidak Wajar (TW). Meski telah keluar dari Disclaimer namun Adverse Opinion tidak menjadi kebanggaan bagi Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE.

Tak ayal, opini TW (Adverse Opinion) menjadi cambuk bagi kepemimpinannya di Minahasa Selatan.“Ini cambuk bagi saya. Saya tidak berbangga dengan Adversed Opinion ini,” tegas Tetty yang juga didampingi Sekda Minsel Drs Danny Rindengan, dan Inspektur Adry Keintjem SH.

Nantinya, kata Bupati, Adversed Opinion ini akan memotivasi dirinya untuk tetap melakukan pembenahan-pembenahan menuju perubahan yang lebih baik. “Adversed Opinion ini menjadi cambuk untuk memotivasi saya agar dapat mengatur lagi pengelolaan dan pengunaan keuangan agar sesuai dengan standar Akuntansi Pemerintahan dan kecukupan pengungkapan serta kepatuhan terhadap Peraturan Perundang-undangan, didalamnya agar efektivitas sistem Pengendalian Intern berjalan dengan baik,” tegas istri tercinta anggota DPRD Sulut Kristovorus Deky Palinggi SE ME.

Meski begitu Bupati, peraih Satyalancana Wira Karya ini mengucapkan terima kasih kepada Kepala BPK Sulut dan para Tim Pemeriksa yang diketuai Sumaji dan anggotanya Rizal Yuniarta, Ahmad Fauzi dan Supandi Rahmat yang sudah bekerja keras melakukan pemeriksaaan terhadap keuangan Minsel. “Terima kasih atas Adversed Opinion yang diraih Minsel,” ucap Tetty.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*