Sabtu, 24 Agustus 2019

Koalisi Merah Putih Bakal Kuasai Dekab Minahasa ?

TONDANO, (manadoterkini.com) – Partai pemenang pada pemilihan Calon Lagislatif (Caleg) lalu atau peraih suara terbanyak tidak otomatis menjadi pimpinan DPRD. Tak ayal, koalisi merah putih bisa saja mengambil alih tatah kepemimpinan yang kini dipegang sementara PDIP Minahasa.

Sekretaris DPRD Minahasa Elvis Mingkid SH, mengatakan pemilihan pimpinan DPRD akan mengacu pada undang-undang MD-3. Artinya, pimpinan DPRD akan dipilih lewat mekanisme di DPRD.”Jadi pemenang Pileg bukan lagi didasari pada peraih suara terbanyak, namun dipilih oleh anggota. Artinya setiap anggota memiliki hak untuk dipilih dan memilih,” kata Mingkid

Seperi diketahui palu pimpinan DPRD Minahasa kini berada ditangan PDIP yang merupakan partai pemeraih kursi terbanyak pada pemilu legilative lalu yakni Dharma Palar, juga selaku Sekreraris DPC PDIP Minahasa. Sedangkan peraih kursi terbanyak kedua juga menjadi pimpinan DPRD sementara diisi Careig N Runtu yang juga sebagai Ketua Partai Golkar Minahasa.

“Terima kasih atas kepercayaan ini, dan kami akan menjalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya,”ungkap Palar dan Runtu.(tr2)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*