Kamis, 24 Mei 2018

Sistem Aspol Jadi Nilai Plus Penghargaan WTN bagi Pemkot Manado

manado

Walikota Manado GS Vicky Lumentut

MANADO, (manadoterkini.com) – Sistem Aspol yang sementara digodok Pemkot Manado dibawa kepemi Walikota GS Vicky Lumentut dan Wawali Harley AB Mangindaan, menjadi nilai plus dari Kementerian Perhubungan RI, sehingga Pemkot Manado mampu mempertahankan penghargaan Wahana Tata Nugraha dari Presiden RI. Piala Wahana Tata Nugraha yang diserahkan oleh Menteri Perhubungan EE Mangindaan, dijemput langsung Wawali Harley Mangindaan di Smesco Convention Hall, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta.

“Penghargaan ini berkat tangan dingin Walikota Manado GS Vicky Lumentut yang terus melakukan terobosan bidang lalulintas di Manado khusus melalui program Angkutan Kota, Shuttle Bus Parkir dan Tol (ASPOL) yang mendapat perhatian Kemenhub RI. Piala ini merupakan kerja keras masyarakat Kota dalam membantu program pemerintah untuk mengurai simpul-simpul kemacetan,”ungkap Wawali usai menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha.

manado

Jajaran Dishub Manado bersama Wawali dan Kasat lantas usai menerima Wahana Tata Nugraha

Diakuinya, pengerjaan jembatan Sario menjadi salah satu penyebab kemacetan yang mengular. Tentunya itu menjadi pekerjaan rumah bersama dari Pemkot Manado dengan instansi teknis terkait.

“Jadi masyarakat harus memahami bahwa kemacetan yang terjadi di Manado bukan kesalahan sistem lalu lintas. Kami turut berterima kasih kepada pihak Lantas Polresta Manado yang bekerjasama dengan apik dengan pihak Dishub Manado,”ujar Wawali yang juga merupakan Ketua Forum Lalu Lintas Kota Manado ini.

manado

Wawali menerima wahana Tata Nugraha

“Terima kasih atas dukungan warga sehingga prestasi ini bisa kita pertahankan,”tambah Kasat Lantas Polresta Manado, AKP. Aidit Djafar yang didampingi Kadishub Manado Vecky Koagouw.

Menhub EE Mangindaan, merasa gembira karena setiap tahun penerima penghargaan bertambah.”Ini berarti sistem lalu lintas dan angkutan di daerah-daerah semakin bagus dan terkoneksi. Tentunya kami akan memberikan bonus kepada daerah yang sudah dua kali menerima gelar. Semoga kedepannya sistem lalu lintas di Indonesia dapat terkoneksi dengan baik. Terima kasih juga atas dukungan saudara-saudara selama saya menjadi Menhub. Semoga karya dan cita-cita kita bersama akan dilanjutkan oleh pengganti saya nantinya,”ujar Mangindaan yang segera akan melepas jabatannya awal Oktober mendatang.(advetorial/medco/ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*