Sabtu, 24 Agustus 2019

Workshop Bunda PAUD Kecamatan dan Kelurahan se – Kota Manado

manado

Workshop Bunda Paud

MANADO, (manadoterkini.com) – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan langkah terobosan pemerintah untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Indonesia, terutama bagi anak-anak yang masih berusia sangat muda. Hal itu dikatakan Bunda PAUD Kota Manado Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene, saat menyampaikan sambutan dalam Workshop Bunda PAUD Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Manado, di ruang Serbaguna kantor Walikota Manado, Rabu (10/9).

“PAUD sangat penting untuk mengasah serta mewujudkan generasi muda yang handal kedepannya,”ujar Runtuwene didampingi Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado Seyla Mangindaan Kudati, dan Kepala Dinas Pendidikan Manado Corry Tendean SH.

Menurutnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado terus berupaya membantu memberikan fasilitas penunjang PAUD. Sehingga, diharapkan Bunda PAUD di kecamatan dan kelurahan harus mampu menggerakan potensi yang ada di wilayahnya untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini.

“Acara ini memang boleh dikatakan dadakan, karena PAUD pusat memberikan kepercayaan kepada kita untuk melaksanakan kegiatan ini. Pemkot Manado semakin baik memberikan perhatian bagi kegiatan PAUD,”tukas isteri tercinta Walikota Manado GS Vicky Lumentut itu.

Tampil sebagai narasumber tunggal Prof DR Lidya Freyani Hawadi, mantan Direktur Jenderal (Dirjen) PAUD informal dan non formal, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, dengan materi anak berkebutuhan khusus.

Peserta yang hadir terdiri dari Bunda PAUD kecamatan dan kelurahan, para kader PAUD dan kader PKK, juga para kepala sekolah.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*