Selasa, 23 Januari 2018

Puluhan Mahasiswa Demo Pemkot dan DPRD Manado

manado

Demo Mahasiswa di Pemkot Manado

MANADO, (manadoterkini.com) – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Gerakan Perdamaian Kota Manado, Kamis (11/9) sekitar Pukul 11.30 WITA, melakukan aksi damai di kantor Walikota Manado. Mereka diantaranya PMII, HMI, HMI MPO, GMKI dan KAMMI.

Para mahasiswa menuntut Pemerintah Kota dapat menindaklanjuti program Manado aman dan nyaman. Untuk itu mereka miminta penanganan dan pengawasan yang terhadap sektor keamanan perlu ditindaklanjuti hingga lingkungan.

“Gaji kepala Lingkungan yang sudah diatas 2 juta harusnya dibarengi dengan kinerja maksimal. Untuk keluar rumah mengerjakan tugas seakan takut karena ancaman pana wayer dan aksi kriminal lainnya,”koar sejumlah orator.

Senada dikatakan orator lainnya, meminta Pemkot Manado memperhatikan pembinaan generasi muda dengan menganggarkan program-program berkualitas.

“Program pembinaan generasi muda harus diperbanyak meminimalisir. Apalagi anggaran APBD Kota Manado itu mencapai triliunan rupiah. Sisikan anggaran APBD dengan memperbanyak kegiatan pembinaan generasi muda, termasuk mengatasi pengangguran di Kota Manado,”koar para orator demo sembari meminta poskamling kembai diaktifkan.

Dayung bersambut, Asisten I Setdakot Manado Johsua Pangkerego menuturkan akan meneruskan masukan dari adik-adik mahasiswa tersebut. “Menjadikan Manado aman dan nyaman memang bukan hanya tugas Pemerintah tapi semua warga Kota. Deklarasi Manado Aman bukan hanya slogan tapi terus ditindaklanjuti hingga ke bawah. Makanya jika ada temuan adik mahasiswa pejabat maupun Lurah hingga Pala yang kurang maksimal menjalankan tugas silahkan dilaporkan kepada Walikota,”jelas Pangkerego.

Usai melakukan dialog langsung dengan Asisten, para mahasiswa melanjukan orasi di DPRD Manado. seperti diketehui para pendemo melakukan orasi di Polres Manado.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*