Jum'at, 21 September 2018

Warga Sario Utara “Juga” Demo Pemkot dan DPRD Manado

manado

Pendemo mendatangi DPRD Manado

MANADO, (manadoterkini.com) – Warga Kelurahan Sario Utara, Kamis (11/9) mendatangi kantor Walikota dan kantor DPRD Manado, untuk mempertanyakan bantuan bencana dari Pemerintah, pasca banjir bandang 15 Januari lalu.

Setelah melakukan orasi sejumlah perwakilan warga kemudian diterima langsung oleh Asisten I Setdakot Manado Johsua Pangkerego di ruang Toar Lumimuut.

“Data yang menjadi acuan pemerintah banyak yang didapati identitas penerima bantuan tidak jelas dan terdapat nama yang ganda,”tutur warga pendemo.

Warga yang datang dari lingkungan satu dan dua tersebut menuntut bantuan uang sewa rumah sebesar Rp 3,6 juta yang belum mereka terima. Dan meminta Walikota agar menganti Camat, Lurah dan Pala karena dianggap tidak mampu memperhatikan kesejakteraan masyarakat.

Sementara itu, Pangkerego yang didampingi Kepala BPBD, Maximilian Tatahede mengatakan Pemkot Manado telah berusaha semaksimal mungkin untuk mendata dan merealisasikan bantuan bencana bagi korban banjir lalu.

“Semua pasti akan mendapat bantuan. Kalau pun ada kesalahan pendataan nanti itu disampaikan lagi. Dan itu telah dilaporkan ke pemerintah pusat. Sampai saat ini bantuan masih terus diperjuangkan di Pusat,”tutur mantan Kepala BLH Manado.

Sementara itu, perwakilan anggota DPRD Kota Manado yang menerima para warga ini diantaranya, Apriano Ade Saerang, Benny Parasan, Stenly Tamo, Pinkan Nuah, Revani Parasan, Wiston Monangin dan Mohammad Wongso.

Saerang menuturkan, melihat dari data yang ada, ternyata patut dipertanyakan. Karena data tersebut memiliki banyak kekeliruan yang berindikasi tidak jelas.

“Ini akan kami telusuri dan tindaklanjuti lebih mendalam lagi. Karena data yang ada banyak identitas warga ganda dan tidak jelas. Makanya kami akan memfasilitasinya,” tegasnya.

Monangin menambahkan, pihak DPRD Kota Manado mencium aroma pelanggaran dilihat dari data penerima bantuan.

“Saya lihat data ini sangat tidak jelas dan patut dipertanyakan. Makanya, secepatnya kami akan memanggil pihak terkait untuk menelusuri keakuratan data itu,” tandas Monangin.(mlz)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*