Minggu, 18 Agustus 2019

Pembayaran PBB Memblukdak, Dispenda Manado Tamba Loket

MANADO, (manadoterkini.com) – Tanggal jatu tempo menjadi salah satu penyebab masyarakat datang ke Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Manado, membayar Pajak Bumi dan Bangunan. Akibat memblukdanya warga wajib pajak tersebut, membuat Dispenda harus putar otak dengan menambah loket pembayaran.

“Salah satu ketakutan warga yakni tanggal jatu tempo. Makanya mereka datang membludak. Makanya kita telah mengantisipasi hal itu dengan menambah jam pelayanan termasuk penambahan loket pembayaran. Dimana Senin – Kamis pelayanan dari Pukul 08.00 – 18.00 WITA, Jumat 08.00-12.00 lanjut 13.00 – 15.00 WITA, sedangkan Sabtu 08.00-12.00 WITA,”kata Kepala Bidang Dana Perimbangan Ricky Pesik.

Lanjut ditakannya, PBB merupakan pengalihan dari KPP Pratama kepada Pemerintah daerah, sehingga tidak bisa dipungkiri banyak kendala yang perlu ditindaklanjuti untuk diperbaiki kedepan.“Nantinya kita akan melakukan kerjasama dengan salah satu Bank,”katanya.

Disinggung akan transaksi dalam sehari, Pesik mengatakan rata-rata berada di lima ratusan juta.“Angka tertinggi yang masuk Rp 634.567. Dimana sudah sekitar Rp 3 miliar tunggakan PBB yang telah disetor oleh masyarakat wajib pajak,”tuturnya.

Untuk itu, animo warga membayar pajak ini patut diberikan apresiasi. “Masyarakat semakin sadar akan penting membayar pajak. Jadi patut kita berikan apresiasi. Meski disatu sisi PBB ini adalah pajak tahunan,”pungkas Pesik.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*