Rabu, 21 Agustus 2019

Cabul Jadi Perhatian Khusus Polsek Sinonsayang

SINONSAYANG, (manadoterkini.com)-Tanda awas bagi warga yang berkeinginan melakukan perbuatan cabul atau kekerasan pada perempuan di wilayah Sinonsayang. Pasalnya Kapolsek Sinonsayang IPTU Buhaera Londol menaruh perhatian khusus terkait perbuatan tersebut. Saat ditemui di kantornya, Londol mengungkapkan jika ia telah menginstruksikan kepada anggotanya untuk tanggap terhadap segala jenis pelanggaran hukum.

Namun, cabul dan kekerasan pada perempuan perlu mendapat perhatian lebih karena hal tersebut menyangkut moral manusia.”Kami sebagai penegak hukum berusaha keras memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat. Dengan cara menyelesaikan perkara secepat mungkin agar masyarakat puas dengan pelayanan yang kami berikan. Namun yang menjadi perhatian khusus di wilayah ini adalah kasus cabul dan kekerasan pada perempuan,” katanya.

Dia juga menjelaskan jika setiap bulan pihaknya selalu melakukan rapat koordinasi dengan semua pihak yang menunjang terciptanya keamanan dan kenyamanan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Koordinasi dengan Camat, Hukum Tua, tokoh masyarakat dan tokoh agama harus diitensifkan supaya perkembangan situasi selalu terpantau dan dapat dikendalikan. Jangan nanti sudah ada kasus baru melakukan koordinasi,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, sejumlah elemen masyarakat Sinonsayang menuturkan jika peran aktif dari aparat kepoisian sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Karena di daerah tempatnya berdomisili sangat rawan terhadap kasus cabul. Hal itu akibat pergaulan bebas yang mulai masuk ke daerah-daerah terpencil.”Bukan hanya di kota-kota besar yang pergaulannya sudah bebas, tapi di desa-desa pun sudah mulai merebak,” ujar Elrick Sasukul tokoh muda Sinonsayang ini.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*