Selasa, 15 Oktober 2019

Diduga Gunakan Ijasah Palsu, Oknum Kumtua Radey Dijeblos ke Rutan

TENGA, (manadoterkini.com)-Oknum Hukum tua (Kumtua) Desa Radey Kecamatan Tenga Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) berinisial HR alias Ransulangi, saat ini dikabarkan sedang mendekam di rumah tahanan negara (Rutan) Amurang. Berdasarkan informasi yang diterima manadoterkini.com, oknum Kumtua tersebut ditahan karena Ijazah yang digunakan untuk mencalonkan diri beberapa waktu lalu sebagai calon Kumtu Desa Radey diduga Palsu.

Camat Tenga Johanis Badar yang dikonfirmasi manadoterkini.com membenarkan kalau oknum Kumtua Desa Radey saat ini telah di tahan di Rutan Amurang. Badar juga mengaku kalau saat ini pihaknya sementara berusaha untuk menyediakan pendampingan hukum untuk Ransulangi.

“Saya akan berkoordinasi dengan pihak Pemkab terkait masalah ini karena pelayanan masyarakat di Desa Radey terganggu,” ujarnya.

Ia juga menambahkan jika ada baiknya bila Ransulangi menjadi tahanan rumah supaya bisa melayani masyarakat.

“Masyarakat sering mengeluh kepada saya terkait pengurusan dokumen-dokumen yang memerlukan tanda tangan Kumtua. Sampai sekarang kan belum ada putusan dari pengadilan menyangkut masalah ini. Sebab itu status Ransulangi sebagai Kumtua Desa Radey masih jelas dan dia berkewajiban melayani masyarakat,” jelasnya

Badar juga menambahkan jika mungkin saja Ransulangi ditahan karena kepentingan penyelidikan.”Mungkin penyidik menahannya untuk mengantisipasi jangan sampai objek penyelidikan melarikan diri, tapi hal tersebut saya pikir terlalu berlebihan,” ujarnya sembari mengharapkan jika Ransulangi dijadikan tahanan rumah demi kelancaran penyelidikan, dirinya akan membantu dengan mengawasi gerak-gerik Hukum Tua tersebut.(dav)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*