Minggu, 20 Oktober 2019

Pelamar CPNS Mulai Datangi Kantor Pos Cabang Amurang

AMURANG, (manadoterkini.com) – Ratusan masyarakat yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) sejak beberapa hari belakangan ini mulai mendatangi Kantor Pos Cabang Amurang. Kedatangan ratusan masyarakat ini tak lain untuk memasukan berkas CPNS. Karena pemasukan berkas tidak bisa lagi dibwawa langsung ke BKDD, jadi para pelamar tersebut ramai-ramai mengunjungi kantor pos terdekat. Dari pantauan manadoterkini.com, suasana kantor pos cabang Amurang mengalami peningkatan aktifitas dan didominasi pelamar CPNS.

Menurut Kepala Cabang Kantor Pos Amurang Medi Lambey, peningkatan aktifitas tersebut sudah terjadi tiga hari terakhir namun tidak mengganggu aktifitas pelayanan di kantor tersebut.

“Sudah tiga hari ini aktifitas di kantor ini meningkat. Hal tersebut dikarenakan benyaknya pelamar CPNS yang menggunakan jasa Pos, tapi kami tetap berusaha memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat,” ujar Lambey kepada manadoterkini.com Jumat (12/9) siang tadi,.

“Tahun-tahun sebelumnya, pelamar CPNS yang menggunakan jasa pos lebih banyak dibandingkan yang sekarang. Mungkin karena formasi CPNS yang ditetapkan hannya sedikit,” jelasnya.

Disisi lain Fandi Mamahit S.Pd, pelamar CPNS yang sempat dimintai tanggapanya mengungkapkan jika dirinya berasal dari Minahasa namun lebih memilih mengantar langsung di Kantor Pos setempat agar proses pengirimannya lebih cepat.”Untuk tahun ini, hannya bisa melamar di satu daerah. Tidak bisa lagi melamar lebih dari satu seperti tahun-tahun sebelumnya. Sebab itu saya lebih memilih mengantar langsung di Kantor Pos daerah setempat dimana saya melamar agar proses pengirimanya cepat,” ungkap Mamahit.

Ia juga mengharapkan agar nantinya tim verifikasi berkas CPNS di Minsel akan objektif dalam melakukan penilaian.”Jangan sampai memprioritaskan putra daerah dan kami yang dari daerah lain dinomorduakan dan seterusnya. Jadi profesionalisme dari tim tersebut sangat dituntut karena jelas tertuang dalam peraturan yang berlaku jika setiap warga Negara berhak menjadi PNS,” pungkasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*