Minggu, 20 Oktober 2019

Tolak RUU Pilkada, APDESI Minsel Bakal Gelar Demo

AMURANG, (manadoterkini.com)-Penolakan terhadap UU Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) oleh DPRD terus saja berlanjut di Minahasa Selatan. Setelah sebelumnya penolakan dilontarkan oleh beberapa elemen masyarakat dan lainnya. Kali ini penolakan tersebut dari dari Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Mereka (Apdesi-red) Minsel menyatakan menolak penuh usulan Pilkada dikembalikan ke DPRD karena dinilai tidak sesuai dengan amanat reformasi.

“Kami menolak penuh kalau Pilkada dikembalikan ke DPRD,” tukas Ketua Apdesi Minsel Tommy Lesar kepada manadoterkini.com Jumat (12/9) siang tadi.

Menurut Lesar, jika mengembalikan pilkada langsung ke DPRD, berarti sama dengan pemasungan terhadap hak-hak politik rakyat.”Bisa jadi rakyat akan diterlantarkan, karena bukan tidak mungkin, DPRD-lah yang akan diperhatikan oleh Kepala Daerah dan bukan rakyatnya, jadi secara penuh kami menolak,” jelasnya.

Dia menambahkan, dalam waktu dekat ini, pihaknya akan mengerahkan para Hukum Tua (Kumtua) se- Minsel untuk turun ke jalan untuk melakukan demo sebagai bentuk penolakan terhadap RUU tersebut, justru itu mereka masih sangat menaruh harapan kepada DPR-RI agar jangan sampai memasung hak rakyat dalam berdemokrasi.”Kalau tidak dalam waktu dekat ini, kami akan turun ke jalan untuk melakukan demo sebagai tanda menolak penuh RUU tersebut,” tandas Mantan Kumtua Desa Tewasen ini.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*