Selasa, 15 Oktober 2019

Dies Natalis Fatek Unsrat ke 50, Dihadiri Wamen PU RI

manado

Walikota GSVL diapit Wamen PU dan Rektor Unsrat

MANADO, (manadoterkini.com) – Kahadiran Wakil Menteri Pekerjaan Umum (PU) DR Ir Hermanto MEc, dalam acara puncak peringataan Dies Natalis Fakultas Teknik (Fatek) Universitas Sam Ratulangi ke 50 Jumat (12/09) kemarin di Manado Convention Centre (MCC) terasa sangat istimewa.

Ketua Panitia Dies Natalis ke – 50, yang juga selaku Walikota Manado Dr Ir GS Vicky Lumentut, SH MM MSI DEA, Walikota GSVL mengaku pelaksanaan dies natalis ke-50 tahun 2014 ini sangat istimewa, karena turut dihadiri Wakil Menteri Pekerjaan Umum (Wamen PU) DR Ir Hermanto MEc, serta Rektor Unsrat wanita pertama dari Fatek Prof DR Ir Ellen Kumaat MSi DEA.

“Kita patut berbangga karena kgiatan dies natalis ke-50 ini, pertama kali dihadiri wakil menteri yang berkaitan dengan fakultas teknik, juga pertama kali seorang wanita menjadi Rektor Unsrat yang berasal dari fakultas teknik,” ungkap Lumentut.

Dijelaskan Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ini, pembukaan rangkaian acara Dies Natalis diawali dengan jalan sehat dan ramah tamah bersama pada 30 Mei lalu.

“Dalam acara itu, ada dialog interaktif yang disiarkan langsung RRI dan radio swasta nasional yang ada di Manado, kerja sama dengan Pemerintah Kota Manado,” ujar GSVL.

Selanjutnya, ada kegiatan seminar nasional dengan narasumber dari Universitas Gajah Mada.(UGM), olahraga bridge patkawan, tenis meja, tenis lapangan, dan lari 10 K.

“Kedepan masih ada kegiatan yang kita laksanakan sesudah acara puncak ini yakni seminar internasional, kontes robot, baku gate falinggir (layangan), engeneering expo dan bakti sosial di pulau Manado Tua,” jelas Walikota GSVL.

Sementara itu, Rektor Unsrat, Prof DR Ellen Kumaat dalam sambutannya mengajak agar Fatek Unsrat ini kedepan bisa menaikkan akreditasnya menjadi Kategori A. Sehingga visi dan misi jadikan Fatek Is My Home, For Better Engineering,

Engineering for Environmental sustainability akan benar-benar terwujud dan menghasilkan wisudawan mahasiswa yang potensial dan dibanggakan. “Mari jadikan Fatek Is My Home, dan jadikan seluruh jebolan Fatek handal dan diakui di semua lapisan masyarakat,” ajak Prof Ellen.

Hajatan Dies Natalis Fatek Unsrat, selain dihadiri Wamen PU DR Ir Hermanto MEc juga dihadiri sejumlah Pembantu Rektor, Dekan se Unsrat serta mantan Dekan Teknik dari masa ke masa sekaligus penyerahan hadiah menyerahkan hadiah bagi sejumlah pemenang lomba oleh Ketua Pantia didampingi Rektor Unsrat, Prof Dr Ir Ellen Kumaat MSi DEA serta Dekan Fatek, DR Ir Jefry Kindangen.(ald)

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*