Minggu, 20 Oktober 2019

Tak Dihadiri Gubernur FSPG Dibuka Wawali Bitung

bitung

Pemukulan tetengkoren oleh Ketua Sinode GMIM pertana FSPG resmi dibuka.(ist)

BITUNG, (manadoterkini.com) – Festival Seni Pumuda Gereja (FSPG) GMIM, tak dihadiri Gubernur Sulut SH Sarundajang, hanya dibuka Wakil Walikota Bitung Max Lomban, Jumat (12/9) kemarin di GMIM sentrum wilayah Bitung 1.

Ketidakhadiran orang nomor satu di Sulut bukan berarti menurukan kesemarakan dan kekusukan pembukaan FSPG yang ditandai dengan pemukulan tambor oleh Ketua Sinode GMIM Pdr Dr HWB Sumakul MTh dan Wawali Bitung.

“Kegiatan FSPG perlu terus di kembangkan agar generasi muda terhindar dari bentuk kriminalitas, apalagi sex bebas muapun pengunaan obat terlarang,”kata Lomban.

Lanjutnya, dengan menyibukan diri berkerja dilandang Tuhan serta terlibat dalam pelayanan-Nya kata dia, adalah cara yang paling tepat bagi para pemuda mengisi waktu yang diberikan Tuhan sehingga dengan sendirinya meminimalisir tindakan kriminal dan hal negatif lainnya.

Ia juga mengatakan, pemuda GMIM adalah tulang punggung bangsa yang sudah seharusnya memelihara diri untuk senantiasa berprilaku positif. Dan harus memiliki kemampuan mampu berkompeten diperkembangan jaman yang makin modern ini sehingga menjadi contoh dan teladan bagi kaum muda lainnya.

“Pelaksanaan kegiatana FSPG ini akan memberikan kesempatan kepada pemuda untuk bertumbuh dan mengalami perjumpaan dengan Tuhan melalui persekutuan dengan sesama dalam penghayatan terhadap kesadaran diri mengembangkan talenta, memberikan kontribusi yang nyata bagi peningkatan kualitas sebuah persekutuan ibadah,” katanya.

Acara pembukaan FSPG ini ikut juga dihadiri, Sekretaris Daerah Kota Bitung, Edison Humiang yang juga menjabat Ketua Panitia Umum FSPG, Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode, Pdt Dr HWB Sumakul, Ketua DWP, Ny Telly Humiang Muhaling, pimpinan sementara dan anggota DPRD Kota Bitung dan unsur Forkopimda serta para pejabat di jajaran Pemkot.(tr1)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*