Minggu, 27 Mei 2018

Pemkab Minahasa Akan Bangun Terminal Tipe C di Tataaran Patar

TONDANO, (manadoterkini.com) – Meningkatnya volume kendaraan roda empat khususnya angkuran umum serta mengantisipasi kemacetan, Pemkab Minahasa berencana membangun terminal tipe C di Kelurahan Tataaran Patar, Kecamatan Tondano Selatan.

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Minahasa Roy Kaloh, mengatakan lahan pembangunan terminal telah disiapkan.

“Rencananya dibangun di Kelurahan Tataaran Patar, Kecamatan Tondano Selatan. Saat ini sementara negosiasi dengan masyarakat sekitar untuk pembebasan lahan yang akan digunakan sebagai jalan. Muda-mudahan proses berjalan lancar agar secepatnya dibangun,”jelas Kaloh.

Lanjut Kaloh, rencananya kendaraan umum yang mangkal di terminal tersebut akan diberlakukan sistem schedule. “Jadi kendaraan angkutan umum yang mangkal tak perlu menunggu lama. Dengan sistem seperti itu srirkulasi kendaraan di terminal akan lancar,”tandasnya.

Dia berharap dibangunnya terminal tipe C lalu lintas kendaraan khususnya di ruas jalan Tomohon – Tataaran akan semakin tertib sehingga tidak laig menimbulkan kemacetan. “Yang harapkan yaitu partisipasi masyarakat untuk menunjang rencana pembangunan terminal ini, khususnya penyediaan lahan pembangunan jalan. Jika terminal tersebut dibangun, warga sekitar juga akan merasakan manfaatnya,”terangnya.

Sementara itu, Denny Maningka warga Tataaran, menuturkan langka membangun terminal di Tataraan sudah sangat baik. Dengan adanya terminal tersebut tentunya akan mengurangi kemacetan di daerah Tataaran yang sering dijadikan terminal bayangan sejumlah angkutan umum.”Artinya program pemerintah tersebut harus didukung. Agar supaya ruas jalan tersebut tidak semrawut dengan keberadaan terminal bayangan. Para penguna jalan juga tentu akan merasa nyaman karena dipastikan tidak lagi ada kemacetan di kawasan tersebut,”pungkasnya.(tr2)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*