Kamis, 17 Oktober 2019

Sejumlah Mantan Anggota DPRD Minsel Belum Kembalikan Mobnas

AMURANG, (manadoterkini.com) – Sejumlah anggota DPRD Periode 2009-2014 dinilai tidak memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, khususnya kepada anggota DPRD periode 2014-2019 yang baru dilantik beberapa waktu lalu. Betapa tidak, dikabarkan sedikitnya ada Enam anggota DPRD Minsel yang telah mengakhiri masa tugas periode 2009-2014 atau masa jabatannya sudah berakhir dan tidak terpilih lagi, namun mereka belum juga mengembalikan aset daerah, yakni mobil dinas (Mobnas). Hal ini langsung saja mendapatkan sorotan.

“Seharusnya, jika sudah tidak menjabat, mereka harus mengembalikan fasilitas negara yang mereka masih miliki, karena itu adalah milik negara bukan milik pribadi, jadi mereka harus menjadi contoh yang baik dengan mengembalikan fasilitas tersebut, karena mereka sudah tidak menjabat lagi,” kata tokoh masyarakat Amurang Wem Baba Mononimbar.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Umum dan Perlengkapan Sekretariat DPRD Minsel, Sinyo Moniaga menjelaskan, saat ini pihaknya melakukan penyuratan kepada ke enam mantan legislatif tersebut untuk secepatnya mengembalikan Mobnas agar bisa digunakan oleh anggota DPRD yang baru dilantik.”Yang lain sudah mengembalikan Mobnas. Tetapi saat ini, tinggal enam mantan legislatif yang masih ditunggu untuk pengembalian Mobnasnya,” kata Moniaga.

Menurut dia, pengembalian aset milik daerah bukan cuma Mobnas, tetapi ada juga aset yang lain seperti LCD (proyektor), Laptop, Kamera, Handycam, kursi, serta barang aset kecil lainnya.”Hal tersebut memang perlu dilakukan agar proses penyerahan aset seperti Mobnas ke legislatif yang baru bisa berjalan lancar dan tidak terkendala,” pungkasnya.

Sekretaris DPRD Minsel Drs Ben Watung mengatakan, pengembalian aset daerah yang digunakan sebelumnya oleh mantan legislatif harus dikembalikan karena ada pencatatannya.”Kami masih menunggu hingga akhir bulan untuk pengembaliannya. Sekarang anggota DPRD periode 2014-2019 sudah berkantor. Nanti Mobnasnya diserahkan ke anggota DPRD yang baru guna membantu dan memperlancar tugas-tugas mereka,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*