Sabtu, 24 Agustus 2019

Terkait Kasus Kumtua Radey, Pemkab Minsel Siapkan Pendamping Hukum

AMURANG, (manadoterkini.com) – Kasus yang menimpa Hukum Tua (Kumtua) Desa Radey, Kecamatan Tenga berinisial HR alias Ransulangi yang ditahan di Rumah Tahanan Negara (Rutan ) Amurang rupanya menjadi perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel). Pasalnya, kasus yang menimpa Kumtua Desa Radey tersebut, Pemkab Minsel melalui Bagian Hukum Pemkab Minsel siap membantu dengan memberikan bantuan hukum.

Menurut Kabag Hukum Pemkab Minsel Lucky Tampi SH kepada manadoterkini.com Sabtu (13/9) ini, pihaknya siap memberikan bantuan kepada oknum Kumtua Radey yang telah ditahan di Rutan Amurang.”Kami siap memberikan pendamping hukum dengan menyediakan pengacara untuk mengurusi permasalahan yang di alami oleh oknum Kumtua tersebut,” kata Tampi.

Tampi juga menjelaskan, bahwa melalui bantuan hukum sudah sangat baik. dan hal tersebut, pihaknya juga sudah melapor kasus ini ke bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, SE.”Ibu bupati juga sudah memerintahkan agar kasus yang menimpa oknum Kumtua tersebut, diberi bantuan hukum, agar masalah tersebut bisa secepatnya selesai,” ungkapnya.

Diketahui Oknum Kumtua Desa Radey Kecamatan tenga yang berinisial HR ini ditahan karena dilaporkan warganya memakai ijasah Palsu saat mencalonkan diri untuk menjadi Kumtua pada beberapa waktu lalu, atas dasar itulah sehingga oknum Kumtua tersebut di tahan di Rutan Amurang oleh Kejati Amurang.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*