Minggu, 20 Oktober 2019

Dugaan Ijasah ‘Aspal’ KDP Terbantahkan

minsel

data Dikti

AMURANG, (manadoterkini.com) – Tudingan yang dilayangkan oleh sejumlah orang yang tidak bertanggung jawab terhadap Ijasah Strata Satu (S1) milik dari Anggota DPRD Sulawesi Utara (Sulut) yakni Kristovorus Deky Palinggi (KDP) yang diduga Aspal atau Asli tapi Palsu, bahkan telah dilaporkan oleh salah satu LSM ke Polda Sulut, mendapat tanggapan lain dari Wakil Ketua DPD Garda Tipikor Sulut Sonny Venty Najoan SH.

Menurut Najoan apa yang telah dituduhkan oleh salah satu LSM tersebut kepada KDP merupakan hal yang tidak masuk akal bahkan terkesan hanya mencari kesalahan yang tidak masuk akal.

“Masakan seorang KDP yang notabenenya adalah mantan anggota Polri memakai Ijasah Palsu, inikan tidak masuk akal. Jadi saya menduga ada pihak yang sengaja untuk menjatuhkan KDP yang saat ini sedang naik daun,” pungkasnya kepada manadoterkini.com Minggu (14/9) ini.

minsel

data dikti

Lanjut Najoan, seharusnya masalah seperti itu tidak perlu ditanggapi oleh pihak kepolisian, apalagi nama KDP dari data DIKTI sudah sangat jelas kalau KDP merupakan mahasiswa yang lulus murni dengan gelar S1, dan itu bisa dicek langsung di data DIKTI, yang sangat jelas keabsahannya.

“Saya sendiri sudah lihat, kalau ada tercatat di data DIKTI nama Kristovorus Deky Palinggi dan universitasnya serta lulusannya, buat apa kita mempermasalahkannya,” tandasnya.

Sehingga Dia juga berharap sekaligus meminta, kepada setiap LSM yang ada, kalau ingin membuat laporan, harus dicek terlebih dulu, jangan hanya ada dendam atau di peralat orang lain, langsung melapor tanpa bukti.

“Jika tidak ada bukti kuat jangan melapor, jangan hanya mempermalukan diri sendiri apalagi membawa-bawa nama LSM,” ujarnya.

Sementara itu, dari hasil yang dapat manadoterkini.com melalui website Pangkalan Data Perguruan Tinggi (http://www.dikti.go.id/) nama mahasiswa Kristovorus D Palinggi tercatat lulusan STIE Swadaya Manado untuk jenjang S1 dan Manajemen S2 di Universitas Sam Ratulangi (Samrat) Manado.

Perlu diketahui, beberapa waktu lalu salah satu LSM melaporkan Kristovorus Deky Palinggi yang merupakan anggota DPRD Sulut dari partai Golkar ke pihak Polda Sulut dengan alasan kalau Ijasah S1 Milik dari KDP adalah ijasah palsu.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*