Senin, 19 Agustus 2019

Pemkab Minsel Pertemukan Kedua Kelompok

TOMPASOBARU, (manadoterkini.com) – Camat Tompaso baru Henri Palit, menuturkan Pemkab Minsel dan aparat kapolisian bersama tokoh masyarakat setempat saat ini sementara mengambil inisiatif menempuh upaya perdamaian untuk mempertemukan dua kelompok yang bertikai.”Kami saat ini sementara melakukan usaha untuk mendamaikan kedua kelompok yang bertikai supaya bertemu untuk berdamai,” kata Palit kepada manadoterkini.com melalui handpone selulernya, Senin (15/9).

Tak ayal, Pemkab Minsel dan Polres Minsel, serta Polsek Tompasobaru sudah menjadikan dua Desa Tompasobaru Satu, Kecamatan Tompasobaru sebagai salah satu target kegiatan pengamanan. Hal ini untuk mencegah meluasnya perselisihan antar kampung yang telah terjadi pada hari Sabtu dan Minggu kemarin.

Menurut Palit, kondisi Tompaso baru, pasa tarkam telah kembali normal.”Memang saat ini situasinya sudah konduktif, dan tidak ada kejadian apa-apa lagi,” ujarnya lagi, sembari mengatakan kalau kedua kelompok yang bertikai tersebut sempat didoakan oleh tokoh-tokoh Agama dari Sinode.

Diketahui, perkelahian antar kelompok yang ada di Desa Tompasobaru satu sempat memanas akibat pecahnya perkelahian. Dimana pemuda-pemuda kampung dari jaga II dan VI kembali berselih paham, terlibat saling tegang, dengan mengunakan parang, panah wayer, senjata angin dan lain sebagainya.

Tarkam antara jaga II dan jaga VI pertama pecah pada hari Sabtu (13/9) lalu sekitar pukul 23.00 WITA dan kembali terjadi pada Minggu (14/9) sekitar pukul 03:00 WITA subuh.

Informasi, akibat perkelahian ini, sejumlah rumah-rumah warga rusak dan satu unit bentor milik warga dilaporkan dibakar karena perkelahian tersebut, tidak hanya itu beberapa wargapun dikabarkan dilarikan di Rumah Sakit Prof Kandouw Malalayang akibat mengalami luka berat akibat tertancap panah wayer serta sabetan benda tajam jenis parang.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*