Minggu, 20 Oktober 2019

Karyawan PD Pasar Manado Terima Gaji Dua Kali

manado

Kowaas bersihkan pasar bersehati

MANADO, (manadoterkini.com) – Keputusan Walikota GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Harley Mangindaan, menempatkan Drs Jimmy Kowaas MSi untuk kembali menakhodai PD Pasar Manado mulai membuahkan hasil. Buktinya belum sebulan memimpin, Kowaas mulai menuntaskan persoalan yang selama ini melilit salah satu BUMD di Kota Manado.

Dari persoalan kebersihan dan penataan pasar, pembenahan manajemen hingga penuntasan masalah keterlambatan pembayaran gaji. Bahkan yang luar biasa, karyawan PD Pasar selang hampir sebulan ini menerima gaji sampai dua kali. “Terus terang kita seakan nda percaya, karena belum lama terima gaji, tiba-tiba terima gaji lagi. Ini benar-benar memotivasi kami karyawan untuk bekerja lebih giat lagi,” tutur Santi Masoara yang diiyakan rekan kerja lainnya.

Dirut Kowaas sendiri menandaskan misi yang diembannya memang berat, tetapi berbekal pengalaman, arahan Walikota dan Wakil Walikota, serta kerjasama dengan semua komponen ternyata upaya kerja keras dan serius ini mulai berbuah manis. “Keterlambatan gaji sudah mulai teratasi. Bulan ini gaji Juli akan segera tuntas. Target kami bulan depan sudah tidak tunggakan lagi,”tandasnya.

Komitmen Kowaas memang bukan tanpa bukti. Bukan hanya memprioritaskan pembayaran gaji, Jumat hingga minggu kemarin ia melakukan penataan langsung di beberapa lokasi pasar Bersehati yang selama ini tidak terjamah, bahkan dengan mengerahkan mobil pemadam kebakaran, ia membersihkan saluran-saluran got yang tersumbat.

Upaya ini ternyata mendatangkan simpati sejumlah pedagang yang meski tenda-tendanya sempat dibongkar, tetapi mengaku senang karena lingkungan mereka mulai bersih. “Biar jo dorang bongkar, yang penting abis itu torang pe tempat berjualan jadi bersih deng tertata rapi,” ujar Ahmad dan Jufri yang mengaku sudah berjualan di pasar Bersehati selama 10 tahun.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*