Minggu, 27 Mei 2018

Kementerian Keuangan Apresiasi LKPD Bitung

BITUNG, (manadoterkini.com) – Kementerian Keuangan RI, memberikan apresiasi kepada Pemkot Bitung, atas Laporan Kauangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2013. Dimana Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ketiga kalinya dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sehingga Walikota Bitung Hanny Sondakh mendapatkan penghargaan dari Menteri Keuangan RI Muhammad Chatib Basri, di Gedung Dhanapala, Jakarta.

Menurut Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkot Bitung, Erwin Kontu, hasil audit yang dilakukan BKP tersebut dalam rangka peningkatan akuntabilitas dan transparansi keuangan negara.

“Pak Walikota mengatakan bangga dengan prestasi ini, karena merupakan komitmen Pemkot Bitung, yang didukung SDM berkualitas sehingga sistem manajemen keuangan kita semakin baik,” kata Kontu.

Opini WTP merupakan bentuk kemampuan daerah melalui perencanaan dan mengelola serta mempertanggungjawabkan keuangan daerah sesuai aturan.“Yang terpenting, kedepan opini WTP yang telah diraih selama tiga kali berturut-turut tersebut, dapat dipertahankan dan ditingkatkan kedepan, guna memberikan yang lebih baik bagi daerah dan masyarakat Kota Bitung,” kata Sondakh sembari menambahkan keberhasilan meraih predikat opini WTP selama tiga tahun berturut-turut adalah kerja keras semua pihak di lingkungan Pemkot Bitung beserta stakeholder.(tr1)

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*